Ini Harapan Gubernur Pada PUSKUD Sulut

Foto bersama usai RAT/Foto: okemanado/Terry

MANADO, OKE – Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara terus berbenah diri dan terus menjadi penyangga yang kokoh ekonomi kerakyatan.

Demikian dikatakan Gubernur, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Edison Humiang, M.Si pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40 PUSKUD Sulut yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (17/01/2019) siang.

Menururtnya, sektor Koperasi memang memiliki peran strategis dalam memperkokoh perekonomian di Sulut. Ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang terus meningkat.

“Hal itu pula sejalan dengan Undang Undang Nomor 25 tahun 1999 tentang Perkoperasian, Koperasi bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur,” papar Gubernur.

Gubernur memberi apresiasi yang tinggi pada para pengurus PUSKUD Sulut karena ikut bekerja keras memajukan PUSKUD dan boleh melaksanakan RAT.

Dewan Penasehat PUSKUD Sulut Fanny Legoh juga berharap, ada berbagai inovasi, konsep dan visi baru yang dilahirkan melalui RAT PUSKUD.

“Melalui RAT ini diharapkan bukan hanya menghasilkan berbagai laporan rutinitas akan tetapi melahirkan konsep, visi, motivasi baru guna kemajuan Koperasi di Sulut, karena hanya melalui Koperasi maka ekonomi kerakyatan bisa terwujud,” katanya.

Sementara Ketua Ventje AJ Waleleng BA berharap RAT PUSKUD ini dapat melahirkan berbagai perubahan baik organisasi maupun program strategis demi kemajuan PUSKUD Sulut dan kesejahteraan para anggota.

Diakuinya banyak tantangan menyangkut organisasi. Ini yang harus kita benahi.

“Supaya kalau koperasi sehat akan mudah mendaoatkan bantuan dari pemerintah. Intinya harus sehat dulu,” tandasnya.

Waleleng menjabarkan prioritas penataan organisasi, sesudah itu akan diajukan ke pemerintah supaya koperasi ini bisa diberdayakan.

Tentang koperasi yang mati suri menjadi tanggung jawab bersama untuk memberi pembinaan agar bisa hidup kembali.

“Tentang dualisme kepengurusan di PUSKUD, kami telah bahas dalam RAT tadi. Dalam AD/ART telah dijelaskan tentang mekanisme kepengurusan,” terangnya

Hadir para pengurus PUSKUD Sulut di antaranya Frits Tairas, Denny Togas dan para anggota PUSKUD dari berbagai kelompok KUD di kabupaten/kota

Terry.

Comments

comments

Posted by on 18 January, 2019. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *