ROR – RD Dampingi Olly Safari Natal di Langowan

LANGOWAN, OKE – Bertempat di GMIM Bahtera Amongena, Langowan Timur, Sabtu (15/12), Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan safari natal .

Pdt. Reflien Yeane Watuseke S.Th yang memimpin ibadah dengan mengambil bacaan dalam Yesaya 11:1-10,  mengungkapkan dalam perayaan natal Yesus Kristus semua bersyukur untuk perjumpaan iman pada malam hari ini.

“Di minggu penantian ini mari kita miliki sifat pemimpin yang setiap keputusan selalu berdasarkan kehendak Bapa di surga yang akan mengantarkan kita dalam perjalanan di sepanjang kehidupan kita. Dalam persekutuan yang penuh sukacita ini, kita bersyukur untuk setiap perayaan-perayaan natal dan setiap pengharapan bagi bangsa kita. Mari kita bangun persaudaraan yang tulus dalam Kasih Tuhan, selamat kita merayakan dan memaknai natal Yesus Kristus dengan suka cita iman dan penuh rasa syukur,” urainya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2018, dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019.

“Semoga, lewat sukacita yang dirasakan, kita akan semakin kuat dalam iman dan kebersamaan, sebagai satu komunitas yang senantiasa diberkati Tuhan. Natal adalah kabar sukacita yang di dalamnya mengandung beragam makna bagi setiap orang percaya. Diantaranya ialah, Penggenapan janji Allah, Kabar Suka cita, Pengorbanan, cinta kasih, kesederhanaan, dan Solidaritas, serta kedamaian,” papar Olly.

Beragam makna natal ini, katanya, haruslah senantiasa mampu diaktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya di kala natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian.

“Saya mengajak segenap stakeholders pembangunan di tempat ini untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah, antara lain: Pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK); Pembangunan di Sektor Pariwisata; Pengurangan angka Pengangguran; pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan dan secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Sulut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa kepada camat Langowan Raya berupa 200 buah Alkitab, Sembako 20 kantong, 10 polibeg bibit cengkih, 10 polibeg bibit pala, susu, biskuit balita & biskuit ibu hamil masing-masing 10 karton, benih jagung & 1 unit alat tanam jagung, beras 150kg benih padi dan bibit ikan.

Kegiatan dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si (ROR), Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey – Lengkong Sekretaris Daerah Kab.Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si, Forkopimda Minahasa, Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung SE, Jajaran pemkab Minahasa Khadim dan jemaat.

Terry

Comments

comments

Posted by on 16 December, 2018. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Minahasa,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *