Masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, Kota Manado Terima Award

Wawali Mor Bastiaan saat menerima penghargaan/Foto: hms

MANADO, OKE – Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota Manado Dr G.S Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA, Jumat (14/12) menerima penghargaan sebagai salah satu kota yang masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.

Setelah dua hari lamanya Wawali Mor diuji dan melakukan presentasi terkait Master Plan dan Quick Wins Smartcity Kota Manado sebagai upaya pengembangan Kota Cerdas sesuai Visi dan Misi Kota Manado, di ICE BSD, Jalan Boulevard nomor 1 BSD City, Pagedangan, Tangerang Banten oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Mor Bastiaan menguraikan tentang berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan Manado sebagai Smart City. Salah satunya dengan dibangunnya Cerdas Command Center.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi Smart City yang mendapat dukungan penuh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kantor Staf Presiden.

“Penghargaan demi penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Manado sampai saat ini, tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Kota Manado. Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan, dan semuanya itu menjadi tantangan untuk kita bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Namun yang terpenting semuanya, pelayanan yang prima kepada warga masyarakat yang kami Pemerintah Kota Manado lakukan selama ini, dan jika diberi apresiasi dalam bentuk penghargaan itu juga patut disyukuri,” ungkapnya tersenyum.(bag.pemhum)

Comments

comments

Posted by on 16 December, 2018. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *