Wagub Kandouw Yakin PST Mampu Jalankan Tugas dengan Baik

Plt Bupati Talaud PST bincang bersama Wagub Sulut Steven Kandouw.

MANADO, OKE –
Surat Keputusan (SK) penunjukan Petrus Simon Tuange (PST) sebagai Plt Bupati Talaud akhirnya diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) melalui Wagub Steven Kandouw, Jumat (12/1).
Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengaku yakin, PST yang notabene adalah Wakil Bupati, mampu melaksanakan tugas Bupati Talaud dengan baik.
Di sisi lain, Wagub menyampaikan pesan Gubernur kepada PST tentang pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menjaga soliditas pelayanan kepada masyarakat.
“Kejadian ini pertama kali terjadi dan gubernur berharap juga yang terakhir. Kita semua tidak mau kejadian ini terjadi. Namun menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa segala sesuatu aturan dan norma harus dijalankan dan ditetapkan,” tegasnya.
Diketahui, SK tersebut juga resmi memberhentikan sementara Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyuni Manalip (SWM).
Pemberhentian sementara ini dilakukan atas sanksi yang diterapkan kepada SWM karena dianggap melakukan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa izin Mendagri.
Bahwa ketentuan pasal 76 ayat 1 huruf I dan huruf J UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menegaskan bahwa Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah yang melakukan perjalanan ke luar negeri atau tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam pasal 76 ayat 1 huruf I dikenai sanksi pemberhentian sementara selama 3 bulan oleh Presiden untuk Gubernur dan atau Wakil Gubernur serta oleh Menteri untuk Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan atau Walikota.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 12 January, 2018. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *