‘Bekal’ Berharga, Welly Titah Makin Siap Hadapi Pilkada Talaud

Bakal Calon Bupati Talaud Welly Titah bersama peserta sekolah partai PDIP

JAKARTA, OKE –
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggembleng sejumlah bakal calon kepala daerah (Kada) dengan menggelar sekolah partai. Dari sejumlah nama, satu di antaranya yakni Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Welly Titah (WT).
Kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin hingga Kamis (14/12) turut menghadirkan sejumlah tokoh PDIP, termasuk Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Selain putri Presiden RI ke-1 Soekarno, sekolah partai juga turut menghadirkan dua mantan Sekjen DPP PDIP, yakni Tjahyo Kumolo dan Pramono Anung Wibowo.
Kehadiran para ‘maestro’ bersama sejumlah petinggi-petinggi lembaga yang berkompeten terhadap pemerintahan dan penyelenggara Pilkada, menjadi narasumber guna memberikan materi-materi bagi para peserta sekolah partai.
Sebagai peserta dan kandidat Pilkada, sekolah partai menjadi bekal penting bagi Welly Titah untuk berkompetisi pada pesta demokrasi Kabupaten Talaud 2018 nanti. Pasalnya, tujuan dari sekolah partai ini, selain upaya PDI Perjuangan menegakkan kembali Pancasila, para bakal calon dipahami bagaimana mewujudkan tujuan menjadi kepala daerah. Mereka dipersiapkan betul agar ketika nanti menjadi kepala daerah, sudah memahami tentang tata pemerintahan, pengelolaan anggaran, serta mewujudkan keadilan sosial. “Dengan bekal yang sangat berharga ini saya siap menatap Pilkada Talaud,” tegas WT saat dihubungi wartawan baru-baru ini.
Dijelaskannya, materi yang diterima akan ditanamkan dan memiliki keteguhan tekad untuk menegakkan Pancasila sebagai dasar berdirinya negara Indonesia.
“Di sana kita juga diajarkan bagaimana kita harus mempunyai rasa solidaritas antara satu dengan yang lain. Diajarkan pula bagaimana cara memaparkan visi dan misi, dan mempelajari ilmu pemerintahan yang ada, serta diajarkan bagaimana cara memenangkan pilkada,” tuturnya.
WT membeberkan, merupakan suatu kehormatan bisa mengikuti sekolah partai PDIP.
“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya karena bisa diberikan kesempatan untuk belajar di Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan,” ungkapnya.
Dengan diikutsertakannya WT pada sekolah partai, menandakan dirinya telah mendapatkan dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih.

 

Berikut daftar narasumber dan materi yang diberikan

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 15 December, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Minahasa,Nusa Utara,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *