Rekomendasi PDIP Turun, Calon ‘Pendamping’ Depri dan Tatong Ikut Sekolah Partai

JAKARTA, OKE –
Tiga bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (Kada) di Sulut ikut Sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin-Kamis pekan ini.
Ya, selain Bakal Calon Bupati Kabupaten Talaud Welly Titah, sekolah partai ini juga diikuti dua bakal calon lainnya. Masing masing, Bakal Calon Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.
Diketahui, ketiga nama tersebut dikabarkan hampir pasti mendapat restu dari partai berlambang banteng moncong putih.
“Pak Welly Titah hampir pasti di Talaud. Begitu juga dengan Nayodo dan Amin,” ungkap sumber terpercaya kepada wartawan belum lama ini.
Masih menurut sumber, nama Nayodo Kurniawan dan Amin Lasena dikabarkan tinggal menunggu SK penetapan calon DPP PDIP. “Rekomendasinya sudah ada. Nayodo berpasangan dengan Tatong Bara di Kotamobagu, sementara Amin berpasangan dengan Depri Pontoh di Bolmut,” ungkap sumber.
Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Lucky Aldrin Senduk saat dikonfirmasi tak menampik. “Iya, Ibu Tatong baru saja menyelesaikan tahapan FPT dan test psikologi di DPP. Sementara untuk Pak Depri sudah dari pekan lalu,” kata Senduk.
Dia menambahkan, rekomendasinya berupa surat yang telah ditandatangani Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristantyo. “Benar, rekomendasinya sudah ada,” ungkapnya.
Di sisi lain, Senduk membeberkan, dalam sekolah ini juga digembleng IDEOLOGI PDI Perjuangan serta menambah ilmu tentang Bung Karno. “Konsep, gagasan, Ide dan Semangat Bung Karno,” bebernya.
Sekolah partai, lanjutnya, dilakukan agar para bakal calon paham bagaimana mewujudkan tujuan menjadi kepala daerah.
“Jadi ini untuk dipersiapkan betul agar ketika nanti menjadi kepala daerah, mereka-mereka ini betul-betul paham tentang tata pemerintahan, paham tentang kelola anggaran, paham tentang apa tujuan dia menjadi kelapa daerah, yaitu bagaimana dia bisa mewujudkan keadilan sosial, bagaimana dia bisa membangun semangat gotong royong,” kata Senduk yang juga Ketua Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Pemenangan Pemilu.
Pada kesempatan tersebut, para bakal calon menerima berbagai pengalaman dari para kader dan pengurus partai yang telah matang di bidang pemerintahan.
“Untuk berbagi pengalaman, termasuk dari yang sempat menjadi kepala daerah. Beberapa kepala daerah yang bagus diundang untuk bisa memberikan inspirasi bagi calon kepala daerah, sehingga bisa direplikasi di banyak tempat, terutama di mana PDIP bisa memenangi pilkada,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 14 December, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *