Bos Big Fish Menanti Ketuk Palu

Serangkaian persidangan kasus pengerusakan bangunan Paris 88

MANADO, OKE – Perjalanan sidang kasus pengrusakan bangunan Paris 88 milik Suryono Wijoyo akibat pembangunan Hotel Big Fish Manado segera memasuki babak akhir.
Terdakwa PS alias Pieter, warga kelurahan Wawonasa Lingkungan III Kecamatan Singkil Kota Manado yang duduk di bangku pesakitan, yang tidak lain adalah Bos Hotel Big Fish telah mendengarkan pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di hadapan majelis hakim yang diketuai Alfi Usup, Selasa (5/12) lalu.
PS pun tinggal menantikan ketuk Palu Hakim yang bakal dijatuhkan kepadanya.

“Menyatakan Pieter terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Pengrusakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 404 ayat (1) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, menjatuhkan pidana 1 tahun penjara,” ujar JPU Mudeng Sumalia.

Dikatakan JPU, pangkalan Paris 88 milik saksi korban yang mengalami kerusakan yaitu di samping tembok rumah pangkalan Paris 88 terjadi penurunan tanah dan tehel-tehelnya menjadi rusak. Di bagian dinding rumah terjadi retakan-retakan, pada dinding bagian dapur retak-retak, dinding kamar mandi dan WC retak dan tidak dapat digunakan lagi.

Sementara di ruang kamar tidur ada kerusakan di bagian atap akibat jatuhnya material-material dari pembuatan hotel dan beberapa bagian rumah rusak. Sehingga rumah yang biasanya ditempati ini tidak lagi dijadikan tempat untuk menginap karena kerusakan-kerusakan tersebut.

Diketahui kasus ini berawal pada tahun 2015 sampai 2016 bertempat di Jalan Piere Tendean No 105. Sebagaimana salah satu unsur dalam tuntutan JPU, unsur menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai lagi atau menghilangkan barang sesuatu, bahwa fakta-fakta yang terungkap di persidangan dan keterangan para saksi, pengakuan terdakwa, serta hasil pemeriksaan setempat.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 14 December, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *