Pilkada Talaud: Welly Titah ‘Joker Cari Par’

Welly Titah

MANADO, OKE – Terjawab sudah siapa figur yang paling berpeluang memperoleh tiket emas sebagai kandidat Bupati Talaud dari PDI Perjuangan.
Meski belum final, berdasarkan sumber terpercaya nama Welly Titah (WT) memiliki kans paling kuat mendapat mandat dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Politisi PDIP itu disebut-sebut tinggal menunggu SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
“Kalau untuk calon bupati Talaud Pak WT. Tinggal cari pasangan,” beber sumber terpercaya, kepada OkeManado, baru baru ini.
Sementara untuk papan dua (Wabup), masih menurut sumber, dari sejumlah figur yang mendaftar, terdapat sejumlah nama. Masing-masing, Heber Pasiak, Meksior Saweduling, Meike Manganguwi, Noldi Tololiu dan Jetty Pulu. “Dari sejumlah kandidat tersebut, ada tiga nama yang menguat. Kalau dari internal PDIP, Pak Heber Pasiak. Sedangkan eksternal dan koalisi, ibu Meike Manganguwi. Sementara dari kalangan birokrat, Pak Meksior Saweduling,” tutur sumber.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Lucky Aldrin Senduk mengatakan, ketika dimintakan tanggapannya mengaku belum dengar soal kabar tersebut. “Kan mekanismenya memang seperti itu. Jadi dari sekian bakal calon yang ikut FPT kemudian DPP akan menyisakan tiga nama untuk dibahas. Baru akan ditetapkan satu nama sebagai calon. Kecuali untuk daerah yang bakal calonnya kurang dari tiga, maka langsung dibahas siapa calon yang akan ditetapkan,” ujar Senduk, melalui aplikasi pesan.

Dia menambahkan, sah-sah saja bila ada prediksi atau info tersebut. “Karena mereka semua yang disebut telah mengikuti proses dan mekanisme partai yang berlaku,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 7 December, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nusa Utara,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *