Gubernur Olly Terima DIPA 2018 dari Presiden Joko Widodo

Jokowi -JK didampingi Menkeu Sri Mulyani di Istana Bogor

JAKARTA, OKE – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menghadiri acara Penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2018 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (6/12).

Olly-sapaan akrab- gubernur pilihan rakyat ini, menerima secara langsung DIPA tersebut bersama para gubernur se- Indonesia.

“Pak Presiden dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan secara simbolik DIPA menjadi tanda bahwa proses belanja dan lelang proyek bisa dimulai. 1 Januari sudah bisa mulai belanja. Ini menjadi pertanda positif untuk percepatan dan pemerataan pembangunan yang tepat sasaran dan tepat waktu,” jelasnya.

Menurutnya, penyerahan DIPA 2018 pada bulan Desember dan belanja per 1 Januari, menuntut pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Sulawesi Utara untuk bekerja kerja keras dan bekerjasama.

“Sehingga realisasi fisik dan keuangan bisa sesuai target,” ujarnya.

Selain itu dikatakannya, anggaran tersebut akan difokuskan untuk memperbaiki jumlah dan mutu pelayanan publik.

“Termasuk menciptakan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan pemerataan,” tambahnya.

Gubernur Olly Dondokambey(membelakangi kamera) sebelum acara penyerahan DIPA/Foto: okemanado/LM

Olly yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini juga mengharapkan agar kepala daerah di kabupaten dan kota, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas APBD secara efektif dan efisien.

“Termasuk juga penggunaan dana desa harus produktif dan tepat sasaran sehingga out put-nya bisa dirasakan oleh masyarakat banya,” paparnya.

Olly juga bertekad di tahun 2018, Sulut bisa meraih hasil maksimal dalam penyerapan anggaran sehingga bisa menerima dana DID di tahun berikut.

“Ini butuh sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten serta kota,” pungkasnya. (*)

Comments

comments

Posted by on 6 December, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *