Astaga! Wakapolres Bitung Masuk ‘Bui’

Wakapolres bersama tahanan di sel Polres Bitung.

BITUNG, OKE –
Wakapolres Bitung Komisaris Polisi (Kompol) Suharman Sanusi masuk sel tahanan, Kamis (30/11).
Masuknya orang nomor dua di Polres Bitung ke sel tahanan bukan terlibat kasus. Namun untuk memberikan siraman rohani dan memimpin sholat berjamaah bersama penghuni sel tahanan.
Mantan Kabag Ops Polres Minahasa ini menemui para tahanan dengan melaksanaakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binhontal) untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah S.W.T
“Iya, kita rutin setiap minggu melaksanakan Sholat berjama’ah bersama para tahanan di ruang tahanan Polres Bitung,” ungkap Sanusi melalui aplikasi pesan kepada wartawan, baru-baru ini.

Tak hanya shalat, para tahanan juga mendengarkan Tausiah dan Baca Fadilah Amal. “Selesai melaksanakan Sholat berjama’ah, kegiatan bimbingan rohani dan mental dilanjutkan dengan pembacaan Ta’lim Fadilah amal dan Tausiyah (Ceramah tentang berkah atau manfaat ilmu agama Islam,” ungkap sosok perwira muslimin ini.

Wakapolres Bitung Kompol Suharman Sanusi

Mantan Kabag Ops Polres Minahasa mengatakan, tujuan kegiatan tersebut mampu merubah mental para tahanan menjadi lebih baik dan sadar akan hukum. “Tujuannya dengan adanya kegiatan binrohtal dalam sel, diharapkan bisa merubah mental mereka menjadi lebih baik dan sadar akan hukum serta menjadi manusia bermanfaat untuk orang lain ketika berada di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sanusi menambahkan, para tahanan sangat antusias mengikuti binrohtal. Para tahanan juga ikut berdialog dengan mantan Kapolsek Urban Malalayang tersebut. “Antusias para tahanan bagus. Kita juga seputaran agama.
Tadi ada tahanan yang usul kalau boleh disediakan AlQur’an untuk mengaji dalam sel. Inshaa Alloh kita penuhi,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 30 November, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Kriminal. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *