Pilkada Minahasa! JWS-JRK ‘Pasangan” Paripurna

Jeffry Robby Korengkeng (JRK)

MINAHASA, OKE-
Nama Jeffry Robby Korengkeng (JRK) kian melajit.
Bakal calon (Balon) wakil bupati Minahasa yang baru saja mengikuti Fit and Propertest (FPT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mendapat dukungan dari banyak kalangan.
Bisa dibilang, sosok birokrat handal ini merupakan salah satu ‘aset’ yang dimiliki Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Minahasa. Tak hanya itu, JRK juga memiliki elektabilitas loyalitas yang tinggi dan tidak dapat disaingi figur calon wakil bupati lainnya. Apalagi, jika nantinya berpasangan dengan Bupati Minahasa Petahana, Jantje Wowiling Sajow (JWS).
Pasalnya, JRK dinilai memiliki komitmen serta visi-misi yang sama dengan JWS untuk membangun Minahasa. “JWS-JRK bisa saling melengkapi, baik itu kekurangan maupun kelebihan masing-masing,” ungkap Ketua Forum Relawan Sulut Hebat, Edwin Kairupan.
Menurut Kairupan, pasangan JWS-JRK sudah menjadi harga mati. “JWS-JRK harga mati! Pasangan yang paripurna. Mereka bisa saling melengkapi. Yang kurang tinggal SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP,” tegas Kairupan.

Terlepas dari itu, lanjutnya, JRK memiliki itikad baik. Yakni mengabdi untuk Minahasa. “Beliau (JRK) siap dengan tulus,” ungkap.
Atas dasar itu, kata Ketua Komunitas Rakyat Indonesia untuk Jokowi (KRIJ) Sulut,
pihaknya siap mendukung JRK untuk maju di Pilkada Minahasa 2018 sebagai wakil bupati berpasangan dengan JWS. “Figur merakyat, tegas, berkarakter, berpengalaman dalam birokrat, serta ditunjang dengan elektabilitas tinggi,” kata dia.
Sebelumnya juga, JRK kepada wartawan mengaku tulus ingin membangun Minahasa.
“Saya orang Minahasa. Makanya juga berkeinginan membangun Minahasa,” kata JRK.
Terkait ingin berpasangan dengan JWS, JRK mengatakan dirinya tahu komitmen Ketua DPC PDIP tersebut. “Saya dengan Pak JWS telah bekerjasama cukup lama. Pak JWS mempunyai komitmen membangun Minahasa. Sudah dibuktikan dengan pembangunan pesat Kabupaten Minahasa. Mulai dari ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan sekarang pariwisata,” ungkapnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa ini menambahkan JWS memiliki visi-misi yang cukup jelas. “Nah, terlepas dari kekurangannya, kita itu yang kita tutupi dan harus saling melengkapi.
Dia menegaskan, segala keputusan kembali ke partai.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 29 November, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Manado,Minahasa,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *