Korengkeng Terima Kunjungan Tim Kemenkes di RSUD Sam Ratulangi

Jeffry Korengkeng (paling kiri)

TONDANO, OKE – Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si (JRK), menerima kunjungan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI bersama rombongan Media Nasional, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Sam Ratulangi Tondano, Kamis (19/10).

Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Dr. Oscar Pribadi MPH didampingi Direktur Kesehatan Lingkungan Dr. Imran Agus Nurali SPK, rombongan meninjau beberapa lokasi di antaranya UGD, Ruang Bersalin, Fisioteraphy, serta memantau pembangunan yang sementara berlangsung di RSUD tersebut.

Dalam sambutannya, Korengkeng mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kementrian Kesehatan RI.

“Besar harapan kami agar kedepan, walaupun tidak terlalu banyak dana, dapat diperhatikan untuk dapat membantu melayani kebutuhan masyarakat. Sampai saat ini Pemda selang 2 tahun ini sudah ada anggaran Rp20 miliar ditambah dari Kementerian Rp13,7 miliar, namun kami berharap kedepan dapat diusulkan lebih,” tukas JRK didampingi Direktur RSUD Samratulangi Tondano dr Maryani Suronoto, M.Biomed.

Sejak Kepemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS), lanjut Korengkeng, tahun 2013 telah dialokasikan dana di bidang kesehatan lebih dari 10 persen, tahun ini, akan disesuaikan dengan 11 persen dari total APBD saat ini Rp1,3 miliar.

Sementara Dr. Oscar Pribadi MPH, mengatakan memahami betul bagaimana supaya pelayanan kesehatan menyentuh masyarakat guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Pemerintah kabupaten dan kota sudah banyak berupaya guna mewujudkan kualitas kesehatan yang makin baik. Dan karena itu butuh pantauan langsung agar terjalin irama yang serasi dari pusat hingga ke daerah program pemerintah di bidang kesehatan,” ungkap Pribadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Deibie K.R.Kalalo, Msc.PH dan Kadis Kesehatan Minahasa dr. Juliana Kaunang.

Comments

comments

Posted by on 20 October, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *