Resmi Ditutup Gubernur, Manado Juara Umum PORPROV IX

Gubernur Olly Dondokambey foto bersama pemenang pertama, kedua dan ketiga/

TONDANO, OKE – Terselenggara dan selesainya seluruh rangkaian ajang uji kemampuan dan pencarian bibit-bibit atlit sebagai wadah potensi saat ini,  tentunya telah memantapkan upaya semua pihak dalam memajukan peran dan kontribusi dunia olahraga bagi proses pembangunan daerah dan bangsa.

Hal ini dikatakan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE pada acara Penutupan dan Malam Keakraban Peserta Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulawesi Utara Tahun 2017 di Wale Ne Tou Tondano Minahasa  (16/10) malam.

“Kepada semua atlit untuk bisa tanamkan mental seorang pemenang yang tahan akan cobaan, tahan banting yang nantinya bisa mencapai tujuan dan kesuksesan di masa akan datang,” kata Gubernur.

Saya mengucapkan selamat bagi para pemenang karena ini adalah hasil jerih payah dan disiplin dalam masa pelatihan, teruslah berlatih, kesuksesan saat ini belum tentu akan terulang di masa-masa yang akan datang.

“Bagi yang belum berhasil dalam pelaksanaan ini, tetaplah semangat, jangan menyerah dan jangan putus asa, kegagalan  kali ini merupakan pengalaman yang berharga dan bisa menjadi pemicu kesuksesan di masa akan datang,” ujar Gubernur.
Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menanamkan pada diri sendiri  mental seorang pemenang.
” Pahamilah bahwa untuk menjadi yang terbaik, mengandalkan talenta dan potensi saja tidak cukup tanpa adanya kemauan , disiplin dan latihan yang tidak mengenal lelah,”  jelas Gubernur.

“Harapan saya, kegiatan -kegiatan seperti ini dapat terus kita optimalkan pelaksanaanya dari waktu ke waktu, mengingat nilai  positif yang di dapat bagi proses percepatan pembangunan  bangsa, utamanya dalam pembentukan SDM yang semakin hebat, berdisiplin, sehat, tangguh, berdaya saing, sportif dan bermental juara,” pesannya.

“Penilaian kami sebagai Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  kegiatan Porprov ini sangat berhasil sesuai dengan pantauan yang ada dan sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan 2 Tahun sekali dan  untuk kedepan tuan rumah Porprov akan dilaksanakan di kota Bitung, ” ungkap Gubernur.

“Marilah kita dorong kegiatan ini agar supaya dapat menghasilkan atlit yang baik dan dapat menorehkan prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa dan semoga olah raga di Sulawesi Utara bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,” tutupnya.

Sebelumnya dalam laporan Bupati Minahasa  Jantje W Sajow yang juga Ketua Panitia Porprov IX  Sulawesi Utara 2017  yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa  mengatakan pelaksanaan  agenda ini telah berakhir dengan baik, dan yang menjadi juara umum adalah Kota  Manado dengan perolehan medali sebanyak 60 Emas 45 perak 37 perunggu,  juara 2 umum Kabupaten Minahasa  39 Emas, 20 Perak, 31 Perunggu  dan juara 3 Kota Bitung 18 Emas, 13 Perak, 23 Perunggu.

Turut Hadir Pangdam XIII Merdeka  Mayjen TNI Ganip Warsito, SE MM, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, Danlanudsri Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, Sekrataris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Minahasa , Walikota Manado DR G.S.V Lumentut, Ketua DPRD Tomohon  Ir Miky J Wenur, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Theo  Kawatu dan Kontingen Porprov Kabupaten /Kota se Sulut.

Comments

comments

Posted by on 17 October, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Manado,Minahasa,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *