Tatap Pemilu 2019, HRM Pimpin PDIP Sangihe Pertama Lengkapi Berkas

Persiapan sebelum dikantor DPC PDIP Sangihe sebelum menuju Kantor KPU

SANGIHE, OKE – DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Segala persiapan mulai dimatangkan. Termasuk, kelengkapan berkas sebagai calon peserta Pemilu Legislatif 2019. Hal ini terlihat dari pendaftaran di Kantor KPU Rabu (11/10) kemarin.

Dipimpin langsung Ketua DPC Hironimus Rompas Makagansa (HRM), pendaftaran dihadiri lebih dari 100 masa pengurus dan anggota. Suasana pendaftaran berlangsung meriah. Para kader sangat bersemangat. PDIP Sangihe pun dinobatkan sebagai parpol pertama yang melengkapi berkas.

Ketua DPC PDIP Sangihe Hironinus Rompas Makagansa

Optimisme memenangkan Pemilu 2019 terpancar di wajah HRM selaku pimpinan partai dan Bupati Sangihe periode 2011-2016.

“Pendaftarannya dilaksanakan serentak oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bersama pengurus PDIP di tiap daerah di seluruh Indonesia. Ini sebagai bukti keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi pemilu legislatif 2019,” kata HRM.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan Undang-undang dan KPU sehubungan dengan dokumen yang harus dimasukan sebagai partai politik peserta Pemilu dan Pileg pada 2019 mendatang. Setelahnya, didaftarkan dan pihak KPU menyatakan seluruh persyaratan yang diberikan telah dilengkapi dengan baik.

Suasana pendaftara partai calon peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU Sangihe

“Dengan ini PDIP Sangihe siap bertarung di Pemilu 2019 dan Pileg 2019 dan akan mempertahankan posisi pemenang pemilu 2019. Kami sangat yakin menang,” tegasnya.

Sementara itu, pihak KPU Sangihe mengapresiasi kelengkapan berkas yang dimasukan oleh petugas penghubung PDIP Sangihe. Dan PDIP menjadi parpol pertama di Sangihe yang lolos kelengkapan berkas administrasi calon peserta pemilu 2019.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 12 October, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik,Profil Caleg. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *