Jelang Musdalub Golkar Sulut, OTT ADM Ganjal Obsesi CEP???

Stevanus Vreeke Runtu dan Christiany Eugenia Paruntu.(FOTO:ISTIMEWA)

MANADO, OKE –
Partai Golkar (PG) Sulut menatap Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Di tengah panasnya persaingan dua kandidat antara Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Christiany Eugenia Paruntu (CEP), muncul badai besar menghantam partai berlambang pohon beringin tersebut. Ya, salah satu kader dan anggota DPR RI Adyta Moha (ADM) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (07/10).

Kondisi ini disebut-sebut seakan menguntungkan kubu SVR. Pasalnya, di antara ketua-ketua DPD II di Sulut yang membawa mosi tidak percaya, ada nama Marlyna Moha Siahaan (MMS).

Tak hanya MMS, peran ADM sang putra juga harus diperhitungkan. Peran politisi muda itu terlihat saat DPP Golkar mengeluarakan surat rekomendasi guna mengembalikan Denny Sondakh Ketua DPD Manado, Marlina Moha ketua DPD Bolmong, Denny Wowiling ketua DPD Minut dan Piet Kuera ketua DPD Sitaro.

Dengan terjaringnya ADM dalam OTT KPK, dinilai melemahkan kubu CEP yang juga Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Sementara itu, keadaan terbalik dirasakan kubu SVR. Dewi fortuna tampaknya lebih berpihak pada Wakil Ketua DPRD Sulut, sekaligus mantan Bupati Minahasa.

Hal ini didukung dengan pernyataan Sekertaris DPD Golkar Edyson Masenggi belum lama ini. Menurut Masengi, surat yang dikeluarkan DPP hanya sebatas rekomendasi yang akan dibahas pada rapat pleno DPD Sulut. Pernyataan ini seakan mengisyaratkan surat tersebut belum mutlak mengembalikan 4 pimpinan Golkar di tanah nyiur melambai.

“Kita sedang menunggu Plt Ketua Golkar Sulut pak Hamka Kadi datang baru di rapat pleno kita akan membahas soal surat rekomendasi yang diturunkan DPP,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 10 October, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Minahasa,Minahasa Selatan,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *