Hebat! FOKBI Sulut Sabet Tiga Piala Lomba Poco-poco Tingkat Nasional

KETUA FOKBI Sulawesi Utara, Greetty Tielman berada di tengah-tengah tim senam poco-poco yang baru selesai mendapat juara. (Foto: DONAL TALIWONGSO)

JAKARTA, OKE – Lomba senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional IV Tahun 2017 di Gedung Mahaka Square, Sport Mall, Jakarta, Sabtu (23/09) diikut ratusan peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Ajang yang memperebutkan piala bergilir Ibu Negara dan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Provinsi Sulawesi Utara mengutus 32 peserta yang dibagi 5 tim yakni senam poco-poco kategori umum, senam poco-poco kategori profesinal, senam poco-poco kategori marathon, perorangan 40 tahun ke atas dan perorangan 40 tahun ke bawa.

Greetty Tielman: Saya Merasa Puas

Dari 5 kategori itu, tim senam poco-poco dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Sulawesi Utara berhasil membawa tiga piala dari tiga kategori yakni juara 2 perorangan, juara harapan 1 kategori marathon dan juara 3 kategori kreasi umum.

Ketua FOKBI Sulut Greetty Tielman yang menjadi donatur tunggal dalam ajang ini mengaku puas dengan hasil yang ada.

“Persiapan dua minggu hasilnya seperti ini. Kalau lebih lama pasti kita akan menyabet seluruh kategori. Intinya saya puas. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara atas doa dan dukungannya terutama kawanua di Jakarta,”ujarnya didampingi Sek FOKBI Masje Wurarah, Bendahara Henny Pratiknjo, Minggu (24/09).

Gretty juga berharap, kedepan ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi melalui instansi terkait dalam mensuport kegiatan dan ajang seperti ini. Pasalnya, ajang olahraga senam poco-poco Nusantara ini gaungnya sudah skala nasional.

“Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah mendorong agar senam poco-poco ini mendunia. Makanya harus ada dukungan penuh dari kita, dan pemerintah di daerah,”ucap politisi PKB ini.

Diketahui, Menpora RI, Imam Nahrawi, didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, membuka lomba senam poco-poco yang ditandai dengan melempar bola yang sudah di tandatangani oleh Menpora dan Shobibah yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Raden Isnanta dan Ketua FOKBI Sapta Nirwanda.

Sementara itu, prosesi pembukaan diawali dengan defile dimulai dari Provinsi Banten, dilanjutkan dengan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

(DT/YT)

Comments

comments

Posted by on 24 September, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado,pariwisata,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *