Silangen Kumpul Sekda se- Sulut

Sekdaprov Edwin Silangen (kedua dari kanan) dok/ist

MANADO, OKE – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS mengadakan pertemuan dengan Forum Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara di Ruang WOC kantor Gubernur Senin (11/9/2017).

Edwin Silangen  mengatakan, forum pertemuan sekretaris kabupaten/ kota sangatlah penting dan akan diadakan pertemuan setiap bulan sekali, dan saya mengapresiasi yang tinggi kepada sekretaris kabupaten/kota yang telah membantu program-program pembangunan pemerintah provinsi yang boleh berjalan sesuai dengan harapan karena dengan adanya forum pertemuan sekretaris ini sehingga boleh terjadi komunikasi dengan baik, katanya.

Lebih lanjut Silangen mengatakan, pemerintah provinsi sulawesi utara juga terus mendorong pembangunan pada sektor strategis, seperti pertanian dan pariwisata serta sektor infrastruktur, dimana untuk sektor infrastruktur sendiri berkat kolaborasi dan sinergitas kerja dengan pemerintah pusat, sedang dan akan dilaksanakan beberapa program prioritas dan proyek strategis nasional di provinsi asulawesi Utara, antara lain pembangunan bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong, bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara, Jalan Tol Manada-Bitung, Internasional Hub Port di Kota Bitung,  Jalan Penghubung Gorontalo dan Manado, pengembangan Bandara Samratulangi, Pembangunan Trem dalam kota Manado, Jalur Kereta Api Manado- Bitung, Pengembangan kawasan Pariwisata Likupang, Manado Outer Ring Road III (Winangun-Malalayang), pembangunan TPA  Regional di Kabupaten Minahasa Utara, dan pembangunan Bendungan Sawangan di Kabupaten Minahasa..

Sebagian Sekda Kabupaten/Kota yang ikut rapat bersama Sekprov

Perlu dipahami, konstruktif program kerja ini tidak akan berjalan dengan optimal tanpa kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten/ Kota, tandasnya.

Lebih dari itu, Silangen mengajak kepada para Sekretaris daerah di Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara, untuk tetap dan terus mendukung setiap program dan agenda kerja yang dilaksanakan, hingga secara bersama-sama kita dapat membawa daerah ini menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya, tutup Sekretaris Provinsi Edwin Silangen.

Turut hadir dalam pertemuan ini para Kepala Dinas/Badan SKPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

Comments

comments

Posted by on 12 September, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Silangen Kumpul Sekda se- Sulut

  1. Zwinglywing Reply

    12 September, 2017 at 12:26

    Mungkin yang sangat dibutuhkan masyarKat Sulut yaitu pengembangan bandara sam ratulangi & manado outer ring-road 3. Selain kawasan KEK pariwisata & Tol Manado-Bitung.
    Hal diatas guna kelancaran juga kenyamanan pengguna jalan didalam kota manado itu sendiri. Karna utk ring-road 3 tidak hanya teruntuk warga manado tapi warga sulut bahkan luar sulut akan melintas disitu. Bgtu pun bandara yang kini sdh semakin sesak jikalau dihari tertentu & agar bandara terlihat lebih bagus layak & berkelas international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *