Kontingen Sulut Siap Berlaga di Delapan Cabor POPNAS Semarang

Foto bersama usai acara pelepasan kontinge oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen

MANADO, OKE – Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin H. Silangen, MS melepas Kontingen Sulut Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV Tahun 2017 di Semarang Jawa Tengah, di Lobby Kantor Gubernur, Kemarin (08/09).

Dalam sambutan Sekprov mengatakan, atas nama Pemerintah Sulawesi Utara memberi apresiasi kepada atlet dan pelatih yang akan mewakili masyarakat Sulut untuk mengikuti POPNAS di Semarang.

“Diharapkan kepada para pelatih untuk bisa memberikan pendampingan dan melatih dengan baik agar nantinya dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Daerah Provinsi Sulut,” kata Silangen

POPNAS menjadi landasan daerah untuk membentuk atlet-atlet daerah yang berprestasi dan handal untuk bisa berprestasi bukan hanya berprestasi di kancah Nasional melainkan juga sampai Internasional.

“Akan ada penghargaan jika sampai mendapat juara dan mengharumkan nama provinsi,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut menyampaikan tujuan dari POPNAS XIV ini adalah sebagai wahana seleksi olahraga pelajar ditingkat Regional dan Internasional.

Dengan jumlah kontingen 101 orang, terdiri dari 69 orang atlet,  18 orang pelatih dan 14 orang  ofisial , kontingen Sulut akan berlaga di 8 (delapan) Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Atletik, Bulutangkis, Bola Basket Putra Putri, Bola Voli Putra, Pencak Silat, Taekwondo, Tinju, Karate, dan 1 Cabang Olahraga yang ikut eksebisi yaitu Anggar.

Turut hadir Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Clay Dondokambey, Kepala Biro Infrastruktur Jemmy Ringkuangan  dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga  Sulut Ronny Siwi.

Comments

comments

Posted by on 10 September, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *