Setelah Tomohon, Ini Harapan Lexi Mantiri untuk Pemuda Katolik Minsel

Ketua Komisariat Daerah Komda Sulut, Lexi Mantiri

MINSEL, OKE –
Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik (PK) Sulut Lexi Mantiri resmi melantik Verly Tielung menjadi Ketua Komisariat Cabang PK Minahasa Selatan, Jumat (1/9) di Sinisir.
Mantiri pada kesempatan itu mengaku optimis, di bawah kepemimpinan Verly Tielung PK Minsel bangkit dan makin maju.
Dia pun berharap, PK Minsel menjadi pilot project seperti yang ditunjukan Komcab PK Tomohon. “Saat ini Komcab Tomohon menjadi pilot project PK se-Sulut karena semua pengurusnya aktif dan lengkap dari cabang, anak cabang hingga ranting. Saya berharap, Minsel mampu menjalankan itu bahkan melebihi dan bersama-sama bersaing menjadi pioner PK se-Sulut,” ungkap Mantiri.

Lexi Mantiri melantik Verly Tielung Ketua PK Minsel beserta para pengurus Komcab

Menurutnya, harapan itu ada. Bahkan, dia menyebut jika kegiatan Muskomcab Minsel ‘memiliki rating 9,5’.
“Sejarah saya turun ke kebupaten/kota, ini yang paling lengkap. Mulai dari masa penerimaan anggota, Muskomcab, pemilihan hingga pelantikan.
Seluruh kecamatan hadir. Luar biasa semangat berorganisasi orang muda di Minsel,” kata Mantiri.
Dia menuturkan, daya saing kader PK Minsel harus dioptimalkan. “Ini tugas untuk ketua yang baru dilantik. Bagaimana dia bisa melahirkan kader-kader terbaik dari PK Minahasa Selatan,” jelasnya.
Mantiri menjelaskan dua ciri-ciri PK, yakni bekerja untuk gereja dan bekerja untuk negara. “Harus jadi tokoh, motivator dan pembela di gereja. Sementara di masyarakat, berjuang untuk gereja. Menjadi pioner melawan gerakan radikal dan tetap bergandengan tangan dengan OKP yang mengedepankan nilai nasionalis,” tuturnya.
Diketahui, Verly Tielung menjadi nahkoda baru PK Minsel setelah berhasil meraup tujuh suara dari 11 perwakilan di wilayah Minsel. Dirinya mengungguli empat pesaingnya, masing-masing Egidius Kajang, Esry Liwe, Marcel Kaparang dan Vendry Manampiring yang hanya meraup satu suara.
Mantiri pun menghimbau, untuk calon yang kalah untuk tidak berkecil hati dan jatuh semangat. Dia meminta semua kader bekerja sama membangun PK Minsel. “Yang menang jangan tunjukan dada, yang kalah jangan tundukan kepala. Dalam menjalankan visi visi butih kerja keras.
kalau kerja sama bisa menggapai itu,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Comments

comments

Posted by on 2 September, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Religi,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *