Payangka Jadi Logo Pilkada Minahasa, Ini Penjelasan Meidy Tinangon

Meidy Y Tinangon

Minahasa, Oke –
Logo Pilkada Minahasa 2018 resmi diperkenalkan, Jumat (11/8). Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon sedikit membeberkan, alasan pihaknya memilih Ikan Payangka menjadi ikon utama. Dia optimis, pesta demokrasi di tanah Toar Lumimuut menjadi Pilkada yang kredibel dan aman. Diketahui, pada logo tersebut terpampang ikan Payangka memegang paku dan kertas suara bertuliskan tanggal 27 Juni 2018 menghadap kotak suara. “Kata PAYANGKA juga diberi arti sebagai kependekan dari slogan PilkadA-YANG Kredibel-dan-Aman,” kata Tinangong kepada OkeManado.Com

Dia berharap, Minahasa 2018 berjalan layaknya slogan. “Pilkada yang kredibel dan aman menjadi harapan kita semua. Pilkada yang kredibel atai bisa dipercaya dan aman dapat terwujud transparan, kejujuran dan keadilan berdasarkan koridor regulasi dengan mengedepankan koordinasi antar pihak,” ungkapnya.

Menurutnya, Pilkada yang kredibel dan aman sangat ditentukan dengan integritas penyelenggara dan peserta yang ditunjukan lewat simbol lingkaran utuh.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut Divisi Hukum dan Teknis, Ardiles Mewoh memberikan apresiasi kepada KPU Minahasa atas peluncuran logo dan raker yang melibatkan stakeholder. “Ini merupakan wujud pilkada yang kredibel sebagaimana harapan yang nampak pada logo,” Mewoh. (Youngky)

Comments

comments

Posted by on 11 August, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *