Polda Sulut Tampil Memukau di TIFF 2017

Kapolda Sulut bersama pimpinan Polres Tomohon di ToF

Tomohon, Oke –
Polda Sulut turut berpartisipasi pada iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017. Pada kesempatan itu, Korps Bhayangkara bukan hanya mengamankan kegiatan. Dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito, para personil Polda Sulut ikut karnaval dan float. Pada acara pembukaan pula, para Polwan Polda Sulut tampil dengan sejumlah tarian. Tak hanya itu, Ketua Bhayangkari Sulut Ny Deonisya Ruthi Bambang Waskito didaulat menjadi salah satu juri pada karnaval.

Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian dalam hal ini Polda Sulut dan Polres Tomohon terhadap keikutsertaannya dalam even Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 maupun dalam pengamanan di lapangan.

‘’Ya, sebagai wakil rakyat dan masyarakat Kota Tomohon, saya salut dengan apa yang ditunjukkan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang mengerahkan anak buahnya sedemikian rupa sehingga bisa ikut terlibat dalam kegiatan internasional di Kota Tomohon seperti Kolone Senapan dan tarian adat,’’ ujar Moningka.

Di sisi lain, Moningka berharap agar ke depan, peserta ToF bisa ditambah agar masyarakat petani bunga benar-benar merasakan manfaat kegiatan tersebut.

‘’Kalau banyak float, tentunya banyak bunga yang akan digunakan. Dengan begitu, multiplayer effect kegiatan ini bisa lebih terasa,’’ tukasnya.

Soal waktu pelaksanaan, bisa menjadi dua hari jika memang pesertanya agak banyak. Asalkan, apa yang menjadi tujuan kegiatan bisa tercapai yakni kesejahteraan petani bunga dan majunya dunia pariwisata di Kota Tomohon.

Secara umum, Moningka menilai ToF tahun 2017 ini sangat berhasil. Animo masyarakatpun terlihat begitu baik dengan urun ke jalan menyaksikan parade kendaraan hias bunga dan turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan. (youngky)

Comments

comments

Posted by on 8 August, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Internasional,Nasional,Oke Manado,pariwisata,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *