Patahkan Rekor Malut, 12 KM Nasi Jaha Berjejer di Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menunjau langsung pemecahan rekor nasi jaha. (Foto:Depol)

Tomohon, Oke –
Rekor Nasi Jaha sepanjang 10 kilometer (KM) di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) resmi terpatahkan. Ya, rekor yang bertahan kurang lebih 4 tahun sejak 2013 silam kini dipecahkan di Kota Tomohon, Senin (7/8).
Sepanjang 12 meter berjejer makanan khas Sulawesi Utara (Sulut) di lokasi Kantor Polres Tomohon hingga depan Kantor Dinas PU Tomohon.
Lebih hebat lagi, prestasi ini bukan hanya rekor nasional. Melainkan internasional. Hal ini turut mempertegas, Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan, terus mengukir prestasi.

Kegiatan ini turut ditandai dengan, pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Nasi Jaha Terbanyak dan Terpanjang di Indonesia bahkan di Dunia.

Wakil Director MURI Osman Semesta Soesilo menyatakan, sangat bangga datang di Kota Tomohon. Mulai dari penjemputan dan melihat antusias warga yang berada di Kota Sejuk ini.

“Warga terlihat begitu semangat dan antusias untuk terlibat langsung dalam pemecahan rekor muri ini,” tuturnya.

Lanjut dia, setelah melakukan penilaian bersama Tim MURI maka telah disahkan dan tercatat Nasi Jaha di Kota Tomohon ini sepanjang 12 Km.

“Dengan ini Tomohon telah memecahkan rekor Indonesia bahkan Dunia, yang sebelumnya dipecahkan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada tahun 2013 lalu sepanjang 10 Km,” tukasnya.(youngky)

Comments

comments

Posted by on 7 August, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional,Oke Manado,pariwisata,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *