Buktikan Indonesia Bukan Sarang Teroris, Ajak Kaum Muda Muslim Jadi Relawan AYD


Salah satu banner yang ada disudut kota Yogyakarta menunjukkan adanya perhelatan orang muda Katolik Asia. (Y. Indra/Dokpen KWI)

Yogjakarta, Oke –
Perhelatan Asian Youth Day (AYD) 2017 tidak hanya melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) se-Asia saja. Kaum muslim pun ikut diajak menjadi relawan gelaran akbar tersebut.

“Kami juga mengajak kaum muda Muslim sebagai relawan dalam AYD ini untuk menunjukkan realitas Indonesia yang sesungguhnya. Bahwa, Indonesia bukan sarang teroris tetapi ada dinamika kebangsaan yang lebih dalam,” kata Rm. Banu Kurnianto Pr, Koordinator Seksi Acara AYD 2017.

Ditegaskannya, hal ini guna menunjukan bahwa orang muda adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR).

“Kami ingin menunjukkan bahwa orang muda ini adalah bagian dari NKRI, yang terdiri dari berbagai suku, ras, maupun agama. Walaupun Islam adalah agama mayoritas di Indonesia, tetapi bisa hidup damai dan berdampingan dengan berdampingan,” demikian tandas mantan pamong di Seminari Menengah Petrus Canisius Mertoyudan ini.

Di sisi lain, gelora AYD 2017 telah merebak di Yogyakarta sejak pekan kemarin. Di beberapa tempat mulai tampak banner-banner yang menunjukkan adanya perhelatan orang muda Katolik Asia itu. Bahkan menjelang pintu masuk bandara Adisucipto, Yogyakarta tampak satu baliho besar yang terpampang berisi ucapan selamat datang dari Menpora Imam Nahrawi kepada para peserta Asian Youth Day.

Kesibukan yang luar biasa tampak nyata pada venue yang akan digunakan selama perhelatan tersebut. Yakni di Jogja Expo Centre yang berada tak jauh dari bandara Adisucipto. Puluhan OMK tampak berseliweran di tempat itu untuk merampungkan tugas mereka masing-masing di tempat itu. Mereka terdiri dari panitia maupun volunteer yang ikut menyukseskan gelaran AYD 2017.

Tak ketinggalan pula sejumlah wartawan dari mancanegara. Tampak wartawan yang hadir pada siang itu Shegin Thomas, Regional Coordinator Program Producer dari Shalom World TV yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat bersama beberapa krunya.
Mereka jauh-jauh datang ke Indonesia untuk meliput AYD 2017.(***)

Sumber: DOKPEN KWI

Comments

comments

Posted by on 2 August, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Internasional,Manado,Nasional,Oke Manado,pariwisata,Religi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *