AYD 2017: Bukan Hanya Acara Kumpul-kumpul, Melainkan Formasi OMK

Para MC yang akan membawakan acara AYD 2017 di JEC Yogyakarta. (Y. Indra/Dokpen KWI)

Yogyakarta, Oke –
Asian Youth Day (AYD) tinggal menghitung jam. Sejumlah teknis mulai dipersiapkan panitia pelaksana. Perhelatan akbar orang muda Katolik Asia ke-7 yang mengusung tema Joyful Asian Youth! Living The Gospel in Multicultural Asia ini akan diselenggarakan pada 2-6 Agustus 2017, di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Diperkirakan lebih dari 2.000 orang muda Katolik dari 21 negara di Asia, termasuk Indonesia, akan menghadiri perhelatan akbar ini.

Menurut Rm. Banu Kurnianto Pr, Koordinator Seksi Acara, gelaran ini tidak hanya dimaksudkan sebagai acara kumpul-kumpul orang muda, lalu tanpa makna. “AYD 2017 ini tidak hanya dimaksudkan sebagai ajang selebrasi saja, tetapi merupakan formasi bagi orang muda Katolik se-Asia, bagaimana orang-orang muda Katolik mampu membagikan sukacita Injil di antara sesamanya,” jelasnya.

AYD 2017 dibuat dalam tiga tahap. Yakni, pre-event, event, dan post event. Di dalam pre-event sendiri, orang muda Katolik Asia diharapkan dapat meninggalkan jejak cerita pribadi mereka sendiri dalam 3 cara, compassionate, committed serta connected. Berbela rasa dengan situasi yang terjadi di lingkungan mereka sendiri, berkomitmen untuk menjaga seluruh ciptaan, dan berjejaring sebagai saudara dan saudari. Melalui cerita yang mereka rangkai tersebut orang-orang muda membagikan pengalaman mereka dalam memandang kenyataan di sekitar mereka, menyampaikan pendapat mereka secara kritis, dan mulai bertindak sebagai pewarta Kabar Baik.(***)

Sumber berita: DOKPEN KWI

Comments

comments

Posted by on 2 August, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Internasional,Manado,Nasional,Oke Manado,pariwisata,Religi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *