Sambut Ramadhan, HPN dan PPI Gelar Bazaar dan Warung Ramadhan

PW Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN) Sulut saat konfrensi pers di Kantor Sekertariat NU Sulut.

MANADO, OKE – Dalam menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN) Sulawesi Utara bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Sulawesi utara akan melakukan program Bazaar dan Warung Ramadhan sebagaimana merupakan program nasional yang diimplementasikan di seluruh wilayah termasuk di Sulawesi utara.

Saat konfrensi pers yang digelar di Kantor Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Rabu (24/05/2017). Ketua panitia Irving Kurniawan mengatakan, program ini adalah program nasional yang di implementasikan di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini merupakan program nasional, HPN bersama PPI melakukan kerjasama untuk menginformasikan kepada masyarakat muslim khususnya warga sulut yang menyambut datangnya bulan ramadhan, kita mempunyai program Bazaar dan warung ramadhan,” kata Irving Kurniawan.

Lebih lanjut kata Irving, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan produk bahan pokok, sehingga masyarakat menjalankan ibadah puasa tidak terbenani dengan naiknya harga yang cukup signifikan saat menjelang ramadhan.

“Diharapkan dengan adanya program bazaar dan warung ramadhan ini dapat meminimalisir warga untuk mendapatkan bahan pokok yang harganya cukup terjangkau,” terang Irving.

Senada dengan Irving, Yudi Ardiansyah salah satu perwakilan PPI Kota Manado mengatakan, semoga kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Nadliyin ini bisa membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan harga pokok yang cukup terjangkau.

“Diharapkan kerjasama ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang bisa dijangkau,” kata Yudi Ardiansyah.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN) Sulawesi Utara Sahrir Al-baar Bafagih mengatakan, bazaar dan warung ramadhan adalah dua program yang berbeda yang dilaksanakan oleh HPN dengan melibatkan PPI sebagai mitra, guna menyukseskan kegiatan yang sudah menjadi program.

“Bazaar programnya HPN, sedangkan warung ramadhan programnya PPI secara nasional dan kita mencoba mengambil bagian untuk menyukseskan program tersebut,” terang Sayyid Bafagih sembari menambahkan, selain itu, program ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan warga muslim di Sulawesi Utara,” tandasnya.

Perlu diketahui kegiatan warung ramadhan ini akan dimulai pada besok Kamis (25/05/) s/d Jumat (02/06/2017) dan rencana H-7 sebelum Idhul Fitri, dengan sembilan lokasi berbeda yang tersebar di kabupaten/kota diantaranya Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamubagu, Bolaang Mongondow, Minahasa dan Minahasa Selatan.
(tsir)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Bumi Totabuan,Ekonomi,Manado,Minahasa,Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *