Dandim 1309/Mdo Jadi Provokator Bidang Olahraga

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) saat memberikan sambutan pada penutupan lomba menembak Dandim Cup 2017.

MANADO, OKE – Kejuaraan Menembak Manado Shooting Dandim Cup 2017 bekerjasama dengan Clandestine Shooting Club (CSC) Manado resmi di tutup oleh Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han), Minggu malam (21/05/2017) di Makodim 1309/Manado.

Kepada OkeManado.com, Kabid Organisasi Perbakin Sulut Audy Tambing mengatakan, memang dari segi pendaftaran agak kurang, tapi di balik itu ada beberapa yang patut di acungin jempol.

“Dari peserta yang mendaftar lomba, 53% itu anak-anak berumur 17 tahun kebawa, itulah sasaran kita dalam kejuaraan ini, karena mencapai target, karna berhasil menggait bibit-bibit baru di cabang olahraga menembak,” ujar Audy.

Dirinya juga merasa bangga dan berterimakasih dengan Pak Dandim 1309/Mdo beserta jajarannya karena berhasil menyukseskan acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas dukungan keluarga besar Kodim 1309/Manado yang sudah mensuport kepada panitia dalam menyukseskan kegiatan ini, apalagi dengan adanya kegiatan yang di gelar Makodim, terlihat kemanunggalan TNI rakyat itu makin nyata dan tidak ada batas,” terang Audy.

Foto bersama Komandam Kodim 1309/Mdo dengan para pemenang lomba Dandim Cup 2017.

Sementara itu Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh mengatakan, Saya (Dandim-red) senang sekali karena melihat kerjasama antara club-club menembak dengan panitia.

“Penyelenggaranya dari Club CSC Manado, tapi penyelenggaraan selama tiga hari saya melihat club-club lain saling membantu satu sama lain dalam menyukseskan kegiatan ini, walaupun ada persaingan tapi saling membantu,” kata Dandim.

Dirinya menambahkan, kegiatan seperti ini jangan hanya sampai disini, kita harus punya target jangan hanya sampai Dandim Cup, kalau bisa ada even-even yang sama dari instansi lain.

“Jangan hanya sampai disini, kita harus punya tujuan dan cita-cita, siapa tau bisa mewakili Sulut khsusnya manado dalam kejuaraan di tingkat nasional,” tambah Toar sapaan akrab Dandim 1309/Manado.

Terus terang, kata Toar, saat ini Saya (Dandim-red) termasuk salah satu provokator di Kota Manado.

“Sementara ini masi provokator di bidang olahraga, baik itu sepakbola, menembak, nanti ada lomba catur bulan depan dan olahraga tinju. Semua kegiatan yang berbunyi olahraga kami selalu suport, baik itu sarana dan prasarana. Bukannya Dinas Olahraga tidak bekerja, Kita tau bersama Dinas bekerja sangat ulek, tetapi sama dengan kami juga memiki keterbatasan masing-masing. Makanya kegiatan-kegiatan seperti ini harus di provokasi, tentunya provokasi dalam hal positif,” terang Dandim.

Dandim 1309/Mdo meraih juara dua dalam kategori Air Gun Precision.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada atlit-atlit yang berprestasi dalam kejuaraan menembak Dandim Cup 2017.

“Selamat kepada para pemenang lomba menembak Dandim Cup 2017, terlebih khusus kepada atlit yang paling muda, ada hadiah tambahan dari Saya. Dan itu merupakan bentuk penghargaan kepada atlit remaja yang berprestasi,” tandas Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han).

Dandim 1309/Mdo saat foto bersama dengan atlit remaja yang berprestasi sekaligus mendapatkan pernghargaan dari Dandim 1309/Mdo.

Adapun nama-nama yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2017 :

Juara umum diraih oleh Bpk Jemy Tumimomor. Untuk Kategori Shoot Off Jarak 10 meter, juara pertama diraih oleh Richard Pusung, juara kedua Steve Ticoalu dan juara tiga diraih oleh Yudelen Singal. Dan untuk kategori Air Gun Precision jarak 10 meter, juara pertama diraih oleh Soni Bawole, juara dua diraih oleh Komandan Kodim 1309/Mdo Letkol Arm Toar Pioh, dan juara ketika diraih oleh Marthy Pesik.

Sementara di kategori Banchrest jarak 25 meter, juara pertama diraih oleh Reky Karoles, juara kedua diraih oleh Agus Purwanto dan juara ketika diraih oleh Anjela Sigar. Dan kategori Air Pump jarak 10 meter, juara satu diraih oleh Leony Winokan, juara dua diraih Estralado Wangke, dan juara tiga diraih oleh Jemy Mananeke.

Sedangkan kategori Penyamaran juara satu diraih oleh Winson, juara dua diraih oleh Meydi Rompis dan juara tiga diraih oleh Wulan Rawis.
(Datsir)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Pertahanan,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *