Diduga Merupakan Jaringan Penelantaran Orang Tua, Pemuda Asal Sumenep di Amankan Anggota Koramil 01/STB

Pelaku saat diamankan di Polsek Tuminting.

MANADO, OKE – Anggota Koramil 1309-01/STB Serda Hubali, Kamis (11/05/2017) sekira pukul 18:00 wita berhasil mengamankan satu orang pemuda yang di duga merupakan jaringan penelantaran orang tua lanjut usia (Lansia) yang didatangkan dari daerah lain dengan memanfaatkan untuk meminta-minta.

Serda Hubali mengatakan, pelaku diamankan di area Pasar Tuminting Kota Manado. Ada dua orang nenek-nenek yang mengaku dari madura, keduanya diantar oleh dua orang yang tidak dikenal.

“Keduanya diantar oleh dua orang yang tidak dikenal, kemudian di lepas di area pasar dengan tujuan untuk meminta-minta,” kata Serda Hubali sembari menjelaskan kronoligisnya. Setelah kami tanya ternyata kedua nenek ini tidak mengerti bahasa indonesia, hanya mengerti bahasa madura.

“Kedua nenek tersebut tidak mengerti bahasa indonesia, jadi kami panggil salah satu warga dari madura yang tinggal di area pasar, untuk menyakan asal dari kedua nenek tersebu. Menurut pengakuan dari nenek tersebut, mereka baru dua hari datang dari madura dengan naik menggunakan pesawat,” ujar Hubali.

Lanjut Sersan Hubali, sekitar pukul 15:00 wita, satu orang nenek yang tanpa identitas ini, di jemput oleh orang yang tidak dikenal dengan mennggunakan motor.

“Yang satunya dijemput dengan menggunakan motor, dan tidak tau di bawah kemana,” lanjut Sersan Hubali.

Nenek asal Madura yang menjadi korban penelantaran oleh anak dan keluarga.

Lebih lanjut, kata Sersan Hubali, ada kecurigaan warga maka nenek yang satu kami tahan didepan rumah warga. Berselang beberapa jam kemudian, ada salah satu pemuda yang mengaku tinggal di pelabuhan bitung merasa ibah sama nenek tersebut.

“Berapa jam kemudian ada salah satu pemuda yang menghapiri nenek tersebut, setelah kami interogasi di lokasi kami mendapatkan bukti dari ponsel pemuda tersebut ada percakapan melalui sms yang ternyata pemuda ini jaringan penelantaran orang tua yang didatangkan dari daerah lain dengan modus meminta-minta,” jelas Hubali.

Pelaku pun langsung diamankan dan digiring ke Polsek Tuminting guna proses lebih lanjut. Adapun identitas pelaku yang diamankan, atas nama Rasidi (29) warga Sumenep Jawa Timur.
(tsir)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Oke Manado,Pertahanan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *