Gelar Latihan Bersama, Kepala Bakamla RI : Personel Bakamla Harus Profesional dan Peka

Foto bersama seuasai acara pembukaan latihan bersama Bakamla RI dan BNN Pusat.

MANADO, OKE – “Kegiatan latihan bakamla dengan instansi pemerintah lainnya, secara bergantian kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum kantor zona bakamla sebagai upaya dalam menyiapkan personel bakamla yang memiliki kompetensi di bidang keamanan dan keselamatan laut dan mampu bekerja bersinergi dengan mitra instansi pemerintah lainnya”

Hal tersebut di kemukakan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, SE MH melalui Dirlat Laksma Pertama TNI Muspin Santoso SH MSi (han) dalam pembukaan latihan bersama penanganan/pencegahan penyelundupan narkoba wilayah tengah. Senin (8/05/2017) di Hotel Aston Manado.

Ari Soedewo menambahkan, dalam kegiatan ini para peserta akan diberikan pengetahuan tentang regulasi terkait penyelundupan narkoba seperti jenin-jenis, modus operandi, jalur dan daerah rawan penyelundupan narkoba melalui laut.

“Kita akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana menangani dan mencegah peredaran narkoba lewat laut, juga akan dilakukan tactical floor game serta manuver lapangan tentang penyelundupan narkoba,” lanjut Ari Soedewo.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 10 Mei 2017 ini, para personel bakamla dituntut memiliki profesionalisme.

“Untuk menghadapi tantang tersebut dituntut harus profesional, komptensi dan pengatahuan yang selalu peka terhadap perkembangan situasi yang berkembang,”tegas Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo dalam sambutannya.
(Datsir)

Comments

comments

Posted by on 8 May, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Manado,Pertahanan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *