TMMD ke-98 Resmi di Tutup, Ini Pesan Kasad

Upacara penutupan TMMD ke-98 tahun 2017 wilayah Kodim 1303/Bolmong. /Istimewa

BOLMONG, OKE – Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar Edi Setiawan memimpin upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 1303/Bolmong tahun 2017, yang bertempat di lapangan Sepakbola Desa Pasi, Kota Kotamubagu. Kamis, (04/05/2017).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam amanat yang dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar Edi Setiawan menyampaikan selama satu bulan lamanya sejak tanggal 05 April 2017 para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke – 98 tahun 2017.

Lanjutnya, kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan Rakyat.

“Kebersamaan itu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus terus dibina dan dijaga sebagai kekuatan dalam menjaga NKRI. Saya juga mengapresiasi Gubernur, Bupati dan Walikota serta semua jajaran Forkopimda yang turut menopang pelaksanaan TMMD,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Kasad menyampaikan, untuk wilayah Kodim 1303/Bolmong sasaran pengerjaan fisik yaitu pengerasan jalan menuju Desa Kolingangaan, pembangunan Kantor Tiga Pilar Desa (TPD), renovasi Masjid dan pembuatan 100 jamban. Kesemuanya itu harus terus dijaga dan dipelihara.

“harapannya, tetap pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI – Rakyat, semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa. Dan pelihara hasil program TMMD agar bermanfaat dan dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,”harapnya.

Usai pelaksanaan upacara penutupan, rombongan melakukan peninjauan ke titik-titik sasaran pengerjaan fisik.
(Datsir)

Comments

comments

Posted by on 4 May, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Pertahanan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *