Bakamla RI Kembali Menangkap Dua Kapal

Kapal Ikan yang Ditangkap oleh Bakamla RI Zona Maritim Tengah.

MANADO, OKE –  Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI telah menangkap dua kapal ikan di wilayah tugas Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Kedua kapal yang ditangkap karena diduga dan berpotensi telah melakukan berbagai pelanggaran.

Kepala Bakamla RI Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap SH M.BA M.Hum selaku Komandan Satgas Operasi Nusantara IIB/2017 melalui Wadan Satgas Ops Letkol Laut (E) Heriwansyah Putra Agam ST  M.Si, menjelaskan kapal yang ditangkap yakni KM YES OK  dan KM WINDRIN 02 ditangkap dari unsur yang tergabung dalam Operasi Bakamla di wilayah tengah.

Kapal KM YES OK  ditangkap oleh unsur KAL BOKORI di wilayah Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, di perairan Tarakan dan sekarang posisinya sedang diproses oleh KSOP Nunukan. Sedangkan Kapal KM WINDRIN 02  ditangkap oleh unsur KP HIU 05 dan selanjutnya diserahkan ke Pangkalan SDKP Bitung.

“Kedua kapal tersebut ditangkap karena tidak memiliki dokumen lengkap berlayar diantaranya SPB (Surat  Persetujuan Berlayar) dan tidak memiliki surat laik operasi dan surat persetujuan berlayar serta tidak memiliki transmiter (VMS). Sedangkan untuk nahkodanya tidak memiliki SKK, ” kata Heriwansyah pada OkeManado.com Rabu (19/04/17).

Heriwansyah menambahkan, operasi ini telah berjalan hingga hari ke 20 dan telah melakukan pemeriksaan sebanyak 109 kapal. Dan kedua kapal yang ditangkap tersebut saat ini dalam proses penyidikan lebih lanjut.

(Datsir)

 

 

Comments

comments

Posted by on 19 April, 2017. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Oke Manado,Pertahanan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *