JWS Harap Pawai Paskah Bawa Kesan tentang Makna Paskah

Jalannya rapat panitia Paskah Nasional yang dipimpin Bupati JWS

TONDANO, OKE – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajouw Msi (JWS) memimpin rapat panitia Paskah Nasional, Selasa (4/4) .

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakan Minahasa Dr. Denny Mangala SH MSi, Dr. Denny Mangala dalam arahannya meminta dukungan dan topangan dari seluruh wilayah, pendeta, ketua jemaat dan ketua wilayah untuk bersama-sama mengkoordinasi dan memobilisasi masing-masing jemaat agar supaya dapat hadir dan ikut serta di dalam pawai paskah dan ibadah agung paskah.

“Rencananya 4 hari sebelum Acara Puncak, Seluruh Lurah di kabupaten Minahasa akan melaksanakan aksi bersih-bersih di lokasi Stadion Maesa dan apabila ada jemaat yang ingin turut serta dipersilahkan agar Stadion Maesa tampak lebih bagus, indah dan representatif untuk diadakan ibadah Paskah Nasional,” ujar Mangala.

Sementara Bupati JWS meminta agar pawai Paskah diatur sedemikian rupa sehingga membawa kesan tersendiri.

“Untuk dekorasi yang akan ditampilkan diserahkan ke wilayah masing-masing. Satu wilayah dengan satu kendaraan hias paskah,” terang JWS.

lanjutnya, pesan dari pawai paskah ini sebaiknya terangkai agar ketika orang melihat dapat memaknai pesan paskah bahwa kita umat manusia diselamatkan dengan pengorbanan Yesus yang begitu besar.

“Fokus acara lainnya yaitu ibadah Agung Paskah dan drama kolosal Ridel dan Swarchz. Dengan harapan kita dapat menampilkan Rangkaian Paskah Nasional yang bisa memberikan kesan dan pesan kepada seluruh Indonesia bahkan Dunia bahwa di Sulawesi Utara khususnya di Minahasa kerukunan dan kebersamaan tercipta dengan aman serta damai,” pungkas Bupati.

Rapat turut hadiri Ketua FKUB kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel STh. MPd, Pendeta-pendeta, Ketua jemaat dan Ketua Wilayah dari Gereja-gereja denominasi di Minahasa sebagai Panitia.

Comments

comments

Posted by on 4 April, 2017. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *