Richard Sualang Jemput Aspirasi Warga Kelurahan Titiwungen Utara

Reses Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang di Kelurahan Titiwungen Utara/ist

Reses Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang di Kelurahan Titiwungen Utara/istRichard

MANADO,OKE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Richard Sualang menggelar reses tepatnya  di Kelurahan Titiwungen Utara Lingkungan 3 Kecamatan Sario, Sabtu (25/6/2016).
Ketua DPC PDI Perjuangan ini, menjelaskan tujuan dilaksanakannya reses yakni menyerap aspirasi dari warga berupa permasalahan seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, keamanan yang ada dilingkungan warga masing-masing untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Kota Manado.
Imam Masjid Miftahul Jannah, Zulkifli Jufry Bahetam, menanyakan soal masalah drainase, karena warga sekitar Masjid sering mendapatkan kiriman luapan air dari daerah yang lebih tinggi seperti dar Bumi Beringin dan Titiwungen. Selain itu, masalah ancaman keamanan yang sering terjadi seperti perkelahian antar kampung.
Sementara itu, Syawal salah satu warga setempat mempertanyakan soal  bantuan tambahan insentif bagi para tokoh agama, serta  masalah banjir dilokasi rumah ibadah tetap terjadi meski sudah ada perbaikan infrastruktur,warga juga mempersoalkan drainase di jalur hijau yang sudah tidak memadai karena lebih rendah dari pembuangan yang ada di kawasan bisnis B on B.
Menjawab beberapa masukan dari warga, Sualang meminta pihak Kepolisian lebih tegas dalam penegakkan keamanan, dan akan merekomendasikan untuk menertibkan pengelolaan air yang melanggar aturan yang ada di Kota Manado.
“Mengenai gangguan keamanan, agar pihak Kepolisian untuk bertindak lebih tegas terhadap pelaku pengganggu keamanan. Selain itu mengenai aturan pengelolaan air akan merekomendasikan ke Pemkot Manado untuk menertibkan pengelolaan air limbah pengembang di kawasan Megamas karena sistem saluran pembuangan tidak mengikuti aturan di Kota Manado. Karena berakibat terjadinya pencemaran air tanah milik warga. Untuk santunan bagi pemuka agama dan lansia, tetap berjalan dan akan diusahakan agar lebih ditingkatkan serta perbaikan drainase akan dikoordinasikan dengan instansi terkait,” pungkas Sualang.
Reses tersebut dihadiri pihak Kepolisian, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Lurah dan Kepala Lingkungan yang ada di Titiwungen Utara. (***)

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2016. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *