Parpol dan Calon Anggota DPD Terancam Dicoret | Berita Manado Online

Parpol dan Calon Anggota DPD Terancam Dicoret

profil_4271ViviMANADO, OKE – Partai politik diharuskan untuk taat aturan pemilu termasuk laporan dana kampanye tahap kedua. Sesuai ketentuan batas waktu pemasukan laporan pada tanggal 2 Maret 2014. Jika partai politik tidak mengindahkan aturan tersebut, sanksi sudah menanti. “Jika laporan dana kampanye tidak masuk sesuai jadwal, konsekuensinya partai politik dan calon anggota DPD akan didiskualifikasi. Kami berikan waktu sampai pukul 18.00 Wita  pada tanggal 2 Maret 2014. Kami tunggu di kantor KPU Sulut”,  ungkap personil KPU Sulut Vivi George.

Menurutnya, sesuai surat edaran KPU pusat batas waktu pelaporan tersebut sudah tidak bisa ditolerir lagi. “Jika tidak melaporkan sudah pasti parpol dan calon anggota DPD dicoret dari peserta pemilu”, ujarnya. Jika yang tidak menyerahkan laporan di tingkat provinsi, maka caleg di tingkat provinsi yang dicoret. Sedangkan caleg di tingkat kabupaten dan kota maupun DPR RI tetap bisa ikut pemilu.

Laporan dana kampanye tersebut harus disertai tanda bukti penerimaan maupun pengeluaran. “Laporan tahap dua ini merupakan laporan tahap pertama. Parpol juga harus menyertakan saldo awal dan saldo akhir”, tukasnya. KPU Sulut juga tetap akan memberikan kesempatan selama 5 hari jika laporan yang diberikan belum lengkap. (lex) 

Posted by on 02/03/2014. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 × 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>