Sosialisasi Harga Benih Tahun 2013 | OkeManado.Com

Sosialisasi Harga Benih Tahun 2013

Jalannya sosialisasi harga benih(foto: hms)

Jalannya sosialisasi harga benih(foto: hms)

TOMOHON, Oke – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Peikanan melaksanakan iharga benih tahun 2013. Sosialisasi ini hasil kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi. Kegiatan bertempat di Taman Asri Edelweis Kolongan Tomohon,(12/4).

Tujuan dari sosialisasi, agar semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan sekolah lapang pengelolaan terpadu(SL-PTT) tahun 2013 memahami dan mengerti tentang mekanisme dan pola harga benih tahun 2013 dan dikhususkan lebih dahulu untuk penyuluh kelompok tani dan pendamping yaitu pula Ketua dan Bendahara pengurus kelompok tani dengan harapan agar hasil dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada anggota-anggota kelompok tani supaya didapt satu persepsi yang sama.

Kegiatan seperti ini dilakukan pertama kali di Kota Tomohon yang merupakan juga kegiatan yang pertama kali dilakukan di Prov. Sulut. Juga merupakan momentum terbaik dimana petani turut terlibat dan berperan ikut mengembangkan industry pertanian khususnya tanaman padi dan jagung. Dan kelompok tani yang akan menerima dana bansos laboratorium lapangan kegiatan SL-PTT Padi berjumlah 40 Kelompok Tani dengan 625 Kg Benih padi sawah non hibrada per kelompok, kelompok tani yang akan menerima dana bansos laboratorium lapangan kegiatan SL-PTT Jagung berjumlah 40 kelompok dengan 375 Kg Benih Jagung Hibrida per kelompok.

Walikota Tomohon berharap agar adanya sinergitas, dukungan , dan kerja sama dari semua pihak terkait baik dari Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi bahkan dari Kementerian Pertanian untuk supaya dapat membimbing dan mendampingi para petani dalam mengelola hasil pertanian ini, agar bisa terwujut petani Tomohon yang sukses dan mandiri.

“Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan telah merancang sasaran produksi tanaman pangan tahun 2013, khususnya komoditi padi sebanyak 11.033 Ton dan diharapkan akan mencapai produktivitas padi 60 kuintal per hektar atau pula setara dengan 6 Ton perhektar sedangkan jagung 75 kuintal per hektar atau setara dengan 7,5 Ton per hektar,” papar Assisten Administrasi perekonomian dan pembangunan Ir Ervinz Liuw MSi mewakili Walikota Tomohon Jemmy F Eman SE Ak.(hms/nit)

Posted by on 14/04/2013. Filed under Berita Terbaru,Ekonomi,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>