Oknum Pegawai Kantor Imigrasi Manado Bersikap Tak Etis Terhadap Pengguna Jasa | OkeManado.Com

Oknum Pegawai Kantor Imigrasi Manado Bersikap Tak Etis Terhadap Pengguna Jasa

Logo Imigrasi ( foto : ist)

Logo Imigrasi ( foto : ist)

MANADO, OKE – Sikap tidak etis oknum pegawai di kantor Imigrasi Kelas 1 Manado, kembali membuat institusi di bawah kementrian Hukum dan HAM itu menjadi sorotan tajam masyarakat pengguna jasa keimigrasian.

Adalah seorang ibu asal Tomohon, yang mengaku mendapat perlakuan yang tidak etis dari salah satu oknum pejabat yang bertugas sebagai ‘pewancara.’

Kepada okemanado.com, Senin (23/9), si ibu yang baru saja keluar dari halaman kantor yang terletak di Jalan 17 Agustus Manado itu, menuturkan sikap dan tindakan tidak etis dari oknum pejabat kantor imigrasi Manado.

“Pertama saya di tanya, ibu datang pakai apa, saya jawab, pakai mobil,” kata si ibu yang minta namanya off the record.

Petugas mengajukan pertanyaan ke dua, yang menurutnya terkesan ‘aneh.’

“Bawahan ibu pakai apa?” Saya jawab pakai celana, sambil mengangkat kaki, dan memperlihatkan kalau saya memakai sendal pesta,” ungkap si ibu.

Pertanyaan yang diajukan itu, dinilai si ibu aneh, sebab apakah si oknum pegawai tak melihatnya.

Yang lebih mengherankan lagi, namun jsutru kian memperlihatkan sikap keangkuhan adalah gaya si petugas saat akan menulis di kertas.

“Pegang ini kertas, saya mau menulis,” kata si ibu, menirukan perkataan si petugas.

Si petugas pun masih melanjutkan dengan anjuran, agar saat kembali nanti, jangan memakai sendal jepit.

“Padahal saya pakai sendal pesta,” aku si ibu kesal.

Dirinya sangat merasa disepelekan sebagai warga, sebab perlakuan yang diterimanya, seolah – olah dirinya adalah warga kelas dua di republik ini.

“Apakah setiap warga yang hendak memperoleh pelayanan, diharuskan memegang ekrtas, agar si petugas bisa menulis,?” tandas si ibu penuh tanya.

Sementara itu, pihak Imigrasi Manado sendiri belum dapat dimintai klarifikasi. Dihubungi via Telepon kantor (0431)863491, ada nada panggilan, tapi belum berhasil masuk.(redaksi03)

 

 

 

 

Posted by on 23/09/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>