Gugatan Pilwako Kotamobagu di Mahkamah Konstitusi, Yusril Ihza Mahendra Bakal Bersaksi buat Penggugat | OkeManado.Com

Gugatan Pilwako Kotamobagu di Mahkamah Konstitusi, Yusril Ihza Mahendra Bakal Bersaksi buat Penggugat

Yusril Izha Mahendra dikenal sebagai pakar hukum yang sangat brilian( foto:ist)

Yusril Izha Mahendra dikenal sebagai pakar hukum yang sangat brilian( foto:ist)

KOTAMOBAGU, OKE – Secara umum materi Pilwako Kotamobagu serupa dengan Pilkada lainnya. Ada yang menang, ada yang kalah. Ada yang lega, namun ada yang kecewa. Ada yang legowo, tai ada juga yang tidak menerima begitu saja hasil dari KPU, sehingga alamat Mahkamah Konstitusi (MK), pun menjadi labuhan lanjutan, demi penemuan nilai kebenaran dan keadilan.

Namun Pilwako Kotamobagu sedikit memiliki warna lain. Saat kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, yakni Djelantik Mokodompit – Rustam Simbala (Djelas) dan Nurdin Makalalag – Robert Siagian mengambil langkah hukum ke MK, mereka tidak sendirian.

Sebab salah satu pakar hukum di Negara ini, Prof DR. Yusril Ihza Mahendra SH, MSc akan berada di pihak mereka dalam kapasitas sebagai saksi ahli.

Inforrmasi itu datang langsung dari salah satu juru bicara Yusril, Jurhum Lantong.

Dihubungi via selular, rabu (10/7), Jurhum memberi keterangan konformatif.

“Pak Yusril Mahendra akan menjadi saksi ahli dari penggugat pada persidagangan di MK. Tunggu saja nanti,” katanya.

Kehadiran Yusril sendiri, lanjutnya, sebagai wujud dari pencarian kebenaran dan keadilan di hadapan hukum.

 “Semuanya kita bela,  pokoknya tunggu saja nanti,” jawabnya singkat.

Sekali lagi Jurhum berpesan kepada warga Kotamobagu, agar menyerahkan sepenuhnya urusan itu kepada penegak hukum. Beliau mengingatkan, sebagai masyarakat, warga Kotamobagu telah menuntaskan kewajibannya sebagai warga Negara yang baik dengan mensukseskan Pilwako.

“Sekarang, biarlah semua proses diserahkan kepada mereka,” ujarnya mengingatkan.

Yang terbaik untuk dilakukan warga Kotamobagu saat ini, khususnya yang muslim, lanjutnya, adalah bertekun dalam doa selama menjalani bulan suci Ramadhan, sehingga boleh peroleh kedamaian hati menyambut kemenangan di hari raya Idul Fitri nanti.

Jika benar Yusril akan tampil di dalam ruang sidang MK, di situlah Pilwako Kotamobagu pantas dikatakan, memiliki warna lain.

Peliput: Knb

Editor: Fian Kaunang

Posted by on 10/07/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Bumi Totabuan,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>