Astaga! Nama Caleg Sembilan Parpol di Dapil Wenang-Wanea Tidak Dicantumkan | Berita Manado Online

Astaga! Nama Caleg Sembilan Parpol di Dapil Wenang-Wanea Tidak Dicantumkan

Hasil Pengumuman Verifikasi DCS Caleg di Kota Manado yang dipublikasikan KPU Manado di salah satu media. Keterangan foto, paling bawah adalah dapil Wenang-Wanea, yang tidak disertai nama-nama caleg.(foto:okemanado/van)

Hasil Pengumuman Verifikasi DCS Caleg di Kota Manado yang dipublikasikan KPU Manado di salah satu media. Keterangan foto, paling bawah adalah dapil Wenang-Wanea, yang tidak disertai nama-nama caleg.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Nama-nama calon legislatif (caleg) sembilan partai politik (parpol) di Dapil Wenang-Wanea dikabarkan tidak dicantumkan. Padahal, seharusnya semua caleg dari parpol peserta Pemilu 2014 harus disebut. Semula, wacana ini hanya isapan jempol belaka. Akan tetapi, setelah melalui penelusuran, ditemukan bahwa memang benar, nama-nama caleg sembilan partai politik tidak dicantumkan dalam pengumuman hasil verifikasi DCS yang dilakukan KPU Manado di salah satu media terkemuka di Manado.

“Entah ini kesalahan siapa, tapi memang benar, nama-nama caleg dari partai kami tidak disebutkan,” kata Steven Syamsudin Caleg Hanura dari Dapil Wenang-Wanea.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Richard Sualang, ketika dimintai tanggapannya, menolak memberikan pernyataan. Pasalnya, itu merupakan wilayah dari KPU. Dirinya tidak ingin berkomentar lebih terkait hal ini.

“Coba tanyakan ke KPU, mengapa hal tersebut terjadi. Saya tak ingin berkomentar lebih,” tegas Ichad sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KPU Manado Ir. Conny Palar MSi belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi via seluler, nomornya memang aktif, dan sempat diangkat. Akan tetapi, suara Palar tidak terdengar. Hanya lantunan lagu romantis  saja sebagai pengganti suara Palar.

Sekedar diinformasikan, sembilan nama caleg yang tidak dicantumkan di Dapil Wenang-Wanea dapat dilihat di bawah ini:

  1. Partai Golkar
  2. Partai PDIP
  3. Partai Hanura
  4. Partai Gerindra
  5. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  6. Partai Kesatuan Pembangunan Indonesia (PKPI)
  7. Partai Nasdem
  8. Partai Demokrat
  9. Partai Amanat Nasional (PAN)

Editor: Ivan Jeremy

Posted by on 13/06/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 × 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>