Pileg 2014, Pertarungan Dapil I Sangtombolang Incumbent VS Pengusaha | Berita Manado Online

Pileg 2014, Pertarungan Dapil I Sangtombolang Incumbent VS Pengusaha

(foto:ilus).

(foto:ilus).

LOLAK, OKE —  Pemilihan calon legislatif (Pileg) 2014 mendatang di daerah pemilihan I, Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak bakal  bersaing ketat.

Dari daftar calon tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan umum (KPU), dimana tercatat nama-nama caleg dari kalangan  pengusaha diantaranya Musli Manoppo,SIP  Partai Amanat Nasional (PAN), Sosok Manoppo dikenal sebagai pengusaha muda dan menantu bupati Bolmong.

Di partai yang sama nama Hardjono Kalimbe, mantan Sangadi Tuyat, juga sebagai pengusaha kontraktor
yang dikenal dekat dengan konstituennya dilapangan, disusul nama ustad Mansur Muin,SE dari partai PKPI Indonesia dikenal dengan pengusaha sukses dan pernah tercatat sebagai anggota DPRD Bolmong periode 2004-2009. Menurut kabar,  caleg satu ini  sudah sangat siap dengan merebut hati rakyat.

Sementara itu, untuk kalangan incumbent di dapil satu ini ada nama Frest Modeong dari partai Barnas yang pada pemilu 2014 nanti,
akan berlabuh dengan partai Gerindra, diikuti nama Elieser Nangkoda dari PDIP berasal dari komunitas warga Sanger di desa Buntalo yang memiliki basis real, dan terakhir ada nama Hj.Fera pandelaki dari partai Golkar.

Tentunya dari nama-nama caleg diatas yang bertarung di dapil 1 nanti, bakal sengit dan ketat, sebab para caleg pengusaha pendatang baru ini memiliki cost politik yang cukup di bilang tinggi di bandingkan dengan
caleg incumbent, namun kekuatan incumbent tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab jaringan yang terbentuk selama 5 tahun ini tidak mudah di goyangkan.

“Saat ini rakyat sudah pandai menilai siapa wakil rakyat yang mampu membawa aspirasi di DPRD, tentunya para wakil rakyat ini harus dibarengi dengan intelektual dan kapasitas yang ada,jangan wakil rakyat yang dipilih karena kedekatan konstituen malah tidak memperdulikan nasib mereka ditengah-tengah masyarakat,” ujar Muin berapi-api beberapa waktu lalu.

“Kalau  kami sudah terbukti membawa aspirasi rakyat di DPRD terlebih bagi konstituent kami,
untuk  yang caleg baru itu harus ada bukti dulu baru berjanji,” tukas salah satu incumbent yang  namanya enggandiberitakan.

Peliput/Editor  : Ibrahim Hiola

Posted by on 23/09/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Bumi Totabuan,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>