13 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Bandara Pihise | Berita Manado Online

13 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Bandara Pihise

SEGERA: Tidak lama lagi pembangunan bandara akan mulai jalan. (foto; ils)

SEGERA: Tidak lama lagi pembangunan bandara akan mulai jalan. (foto; ils)

SIAU, OKE – Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Pihise yang rencananya akan dibangun di kampung Balingareng, Kecamatan Siau Timur terus menunjukan titik terang. Kabar terbaru sebagai mana yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), Heddy W. Janis, SH, MM bahwa saat ini antara pemerintah dan pemilik lahan telah sepakat untuk melakukan transaksi.

“Kami akan membayar lahan warga dengan harga Rp20.000 per meter,” kata pria yang baru saja melepas jabatan Plh Bupati Sitaro itu.

Dikatakannya lagi, untuk total biaya pembebasan lahan secara keseluruhan Rp13 Miliar, sedangkan biaya yang ada sekarang baru setengah dari total anggaran yakni Rp6,5 Miliar.

“Untuk pembayaran keseluruhan, kita harus menunggu perubahan,” terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Sulut, P. Tampubolon saat dikonfirmasi terkait pembangunan bandara menilai bahwa, keberadaan bandara Pihise nanti, juga akan memberi nilai positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Sitaro yang secara tidak langsung juga akan berdampak sangat baik terhadap pembangunan ekonomi di Sulut khususnya dalam mewujudkan Sulut yang semakin berbudaya, berdaya saing serta sejahtera.

“Pembangunan ekonomi meningkat, warga sejahtera,” pungkasnya.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh   

Posted by on 12/07/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Nusa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to 13 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Bandara Pihise

  1. Semuel Olongsongke Reply

    18/07/2013 at 16:29

    Setelah terpilihnya bpk Tonni Supit jadi bupati sitaro, kami merasa sitaro akan lebih maju dan berkembang seiring dgn waktu. Maju terus Tonsu jadikanlah rakyat Sitaro lebih sejahtera. Jangan biarkan rayat Sitaro seperti bupati sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>