PLN, Telkom dan PT Air Diminta Masukkan Set Plan ke Pemkot Manado | Berita Manado Online

PLN, Telkom dan PT Air Diminta Masukkan Set Plan ke Pemkot Manado

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti SE.(foto:okemanado)

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti SE.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Sorotan tajam sejumlah pihak termasuk dari DPRD Manado, terkait aktivitas penggalian jalan yang dinilai ‘mencoreng’ keindahan Manado masih bergaung. Pasalnya, meski pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sudah berupaya meminimalisir hal ini, tetap saja ada aktivitas penggalian yang dilakukan. Parahnya, lagi, setelah proyek tersebut berakhir, lubang hasil galian tak diperbaiki dengan baik.

“Ini kerap terjadi. Hal ini perlu diperbaiki. Bila tidak akan berimbas pada keteraturan,” kata Ketua Komisi B Lily Binti SE.

Dia mengatakan, fenomena yang selama ini terjadi yakni, meski pemkot telah merenovasi jalan-jalan, namun hal tersebut tidak bisa menjamin bahwa aktivitas pembongkaran tidak akan dilakukan. Mengingat, sejumlah kabel milik pihak PLN, Telkom dan bahkan pipa air dari PT Air, terletak di bawah jalan-jalan Kota Manado.

“Meski Pemkot sudah merenovasi jalan, tapi ada saat ketiga pihak tersebut akan melakukan penggalian,” ungkap srikandi Partai Golkar Manado ini.

Atas fenomena ini, dirinya meminta agar pihak PLN, PT Telkom dan PT Air memasukkan set plan kepada Pemkot Manado, guna membahas jangka waktu dan perencanaan perbaikan yang akan dilakukan ketiga pihak tersebut, sebelum jalan direnovasi oleh Pemkot Manado melalui dinas terkait.

“Saya sangka, lewat kerja sama ini, aktivitas bongkar-timbun jalan bisa diminalisir. Sebab, tentunya ketiga pihak tersebut, tahu kapan saat yang tepat untuk mengganti fasilitas yang di bawah tanah tersebut,” tandas Binti.

Reporter: Ivan Jeremy

Posted by on 09/07/2013. Filed under Berita Terbaru,Berita Utama,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 9 = 36

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>