Sultan Udin Musa Dijadikan Tersangka Oleh Pihak Kejari Manado

Ketua Komisi A DPRD Manado, Sultan Udin Musa.(foto:istimewa)

Ketua Komisi A DPRD Manado, Sultan Udin Musa.(foto:istimewa)

MANADO, OKE – Politisi kawakan Golkar Manado, Sultan Udin Musa dijadikan tersangka oleh Kejari Manado, terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Walikota Manado G.S Vicky Lumentut.

Tak pelak, sejumlah komentar pun dilantunkan. Apalagi, masalah yang terjadi antara Musa dan Lumentut, sempat hilang dari peredaran di kancah politik cukup lama.

Politisi Partai Golkar Franklin Sinjal menilai, masalah yang baru mencuat kembali ini sangat bernuansa politis. Menurutnya, penetapan status tersangka bisa saja menggagalkan Musa untuk kembali maju sebagai calon legislatif di pemilu 2014.

“Nuansa politis sangat terlihat. Setahu saya, kasus pak Udin (Musa) sudah cukup lama terdiam, tapi tiba-tiba dilanjutkan pada masa pencalegan seperti sekarang,” katanya.

“Ya, karena sudah diberitakan di media, KPU Manado bisa saja menganulir pencalonan pak Udin, tanpa perlu menunggu laporan masyarakat,” sambung Ketua Badan Legislasi DPRD ini.

Senada disampaikan legislator Benny Parasan. Menurutnya, status tersangka yang disandang Udin Musa akan sangat memberatkan rencana untuk maju sebagai caleg Kota Manado. “Sarat nuansa politis. Apalagi kasus ini kembali terangkat menjelang penetapan DCT seperti sekarang. Jelas-jelas pencalegannya (Musa) terancam,” ujar Parasan.

Sementara itu, Musa sendiri belum berhasil dimintai tanggapannya terkait masalah ini. Namun, dari informasi yang dirangkum, mungkin karena masalah ini, dirinya beberapa waktu lalu berkoar lantang bahwa takkan tinggal diam untuk mengusut masalah lahan 16 persen hingga tuntas.

“Kami Komisi A DPRD Manado tak akan tinggal diam untuk mengusut tuntas masalah ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, Sultan Udin Musa adalah caleg nomor urut 1 di dapil Singkil-Mapanget dari Partai Golkar. Dia kembali bakal bertarung memperebutkan kursi DPRD Manado periode 2014-2019. Selang 2 periode keanggotaannya, Musa dikenal vokal dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah kota yang dianggapnya merugikan masyarakat.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *