Revani Parasan Sebut, PBL Belum ‘Matang’

Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado, Revani Parasan, SH.(foto:okemanado)

Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado, Revani Parasan, SH.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Wakil Ketua Komisi A, DPRD Kota Manado, Revani Parasan menuding pelaksanan Program Berbasis Lingkungan (PBL) MapaluseĀ  mengalami kegagalan. Pasalnya, sesuai keluhan yang diterima, Parasan mempertanyakan alasan pemerintah kota yang hingga kini belum mencairkan anggaran PBL Mapaluse yang sudah di anggarkan tahun 2012 lalu.

“Berdasarkan pengakuan pemerintah kota Manado pada waktu lalu, pencairan anggaran untuk tahun 2012 terbentur oleh Peraturan Menteri nomor 32 tahun 2012 tentang penyerahan dana hibah dan sempitnya waktu pada saat itu, sehingga dana itu baruĀ  dicairkanĀ  40 persen,” katanya.

Kembali dijelaskan Parasan, hingga Juni tahun 2013 ini anggaran tahun 2012 dan tahun 2013 yang ditata sebesar 27 miliar belum kunjung dicairkan.

“Saya pertanyakan sisa anggaran PBL tahun 2012 sebesar 21 miliyard, karena hanya 300 lingkungan yang menerima dana 40 persen. Sewaktu pembahasan penetapan APBD 2013, kami nilai program ini sangat positif, jadi harus dianggarkan kembali,” jelas Parasan.

Dirinya berharap, pemerintah dapat memberikan penjelasan terkait hal ini.

“Saya kira perlu ada kejelasan mengenai alasan keterlambatan pencairan anggaran sisa tahun 2012 dan anggaran yang telah ditata tahun 2013. Agar masyarakat mendapat kejelasan secara pasti,” imbuhnya Ketua DPC Partai Hanura ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *