Pemkot Harus Tegas Wujudkan Sanksi Buang Sampah Sembarangan

Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Dengan keluarnya sikap tegas dari Pemerintah Kota Manado yang memberikan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring) bagi warga yang dengan sengaja membuang sampah bukan pada tempatnya mendapatkan dukungan dari DPRD kota Manado.

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Markho Tampi mengatakan, ketegasan pemerintah kota sangat tepat. Karena langkah tersebut nantinya memiliki efek jera bagi oknum masyarakat yang tidak mematuhi peraturan yang ada.

“Saya sepakat dengan langkah tegas pemerintah kota ini. Mudah-mudahan dengan demikian warga tidak seenaknya membuang sampah bukan pada tempatnya,” katanya.

Politisi dari PDIP ini menuturkan, semua pihak khususnya masyarakat perlu menyadari dampak buruk dari lingkungan yang kotor.

“Selain merusak pemandangan mata, sampah-sampah yang seenaknya dibuang ini dapat menggangu kesehatan disetiap wilayah tempat tinggal warga,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, pemerintaah kelurahan dan masyarakat secara bersama-sama menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

“Mari jaga kebersihan kota Manado yang dimulai dari lingkungan kita sendiri. Lingkungan bersih, keluarga kita hidup sehat,” ajak Tampi.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *