Komisi B Imbau Pemkot Awasi Kenaikan Harga Sembako

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti.(foto:okemanado)

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Lily Binti menghimbau kepada pemerintah kota agar melakukan pengawasan terhadap harga-harga sembilan bahan pokok (sembako). Pasalnya, potensi naiknya harga sembako sangat besar pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan persiapan menghadapi bulan puasa.

“Saya berharap dengan kenaikan BBM dan persiapan memasuki masa puasa, pemerintah kota terjun langsung untuk melakukan pengawasan terhadap harga-harga sembako,” kata Binti, kemarin.

Selain itu, dirinya mengharapkan apabila terjadi kenaikan harga akibat naiknya harga BBM, harus sesuai dengan angka kewajaran dan tidak berlebihan karena dapat menambah beban masyarakat.

“Jika pun terjadi kenaikan, semoga masih angka yang wajar. Jangan sampai harga sembako yang dinaikkan melebihi dari yang seharusnya. Dan pada akhirnya masyarakat sangat terbebani,” tutur srikandi Partai Golkar ini.

Dia pun mengatakan, komisi B yang membidangi Perekonomian, akan turut menjalankan fungsi pengawasan tersebut. “Pasti kita juga akan turut mengawasi,” pungkas Binti.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *