Hari Lingkungan Hidup, Walikota Tomohon Beri Penghargaan

Waalikota Tomohon menyerahkan piagam penghargaan(foto: hms)

Waalikota Tomohon menyerahkan piagam penghargaan(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Bertempat di Taaman Keong Kakaskasen Dua, Jumat(28/6), Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dirangkaikan dengan syukuran penerimaan penghargaan Adipura tahun 2013 dan penandatanganan surat perjanjian P2LP3.

Acara diawali dengan pembacaan sambutan Menteri Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA oleh Walikota Tomohon .

Dalam sambutannya Menteri menghimbau, agar menjadikan momentum ini untuk merubah mulai  perilaku serta pola konsumsi sebagai modal utama pembangunan nasional yang berkelanjutan menuju masyarakat yang dapat menikmati lingkungan yang baik dan sehat.

“Dan atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak baik pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi LSM maupun masyarakat luas yang telah melakukan berbagai kegiatan mendukung perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup baik secara langsung maupun tidak langsung,” papar Walikota.

Terkait Penerimaan Adipura, untuk kesekian kalinya Walikota memberi penghargaan kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dan membantu pemerintah Kota.

“Piala Adipura ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, LSM, pelaku usaha, pihak kepolisian, TNI serta masyarakat Kota Tomohon dan terlebih pula diucapkan terimah kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang ada di Kota Tomohon,” tuturnya.

Beliau berharap semoga masyarakat yang ada di Kota Tomohon lebih meningkatkan kepedulian akan lingkungan dimana kita hidup dan berharap Kota Tomohon akan lebih berbenah lagi untuk kebersihan lingkungan sehingga pada tahun depan dapat mempertahankan piala Adipura bahkan lebih lagi.

Sementara itu pula kepala pusat pengelolaan ekoregion Sulawesi dan Maluku dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah pusat lewat kementerian lingkungan hidup akan memberiakan perhatian khusus kepada pemerintah dan juga masyarakat yang mempunyai kemauan keras dan ingin sungguh-sunguh berusaha melestarikan lingkungannya. Beliaupun mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon karna boleh mendapatkan anugera Adipura untuk Kota Tomohon deng berharap semoga masyarakat  dapat menjaga kelestarian lingkungan, karena merupakan tanggung jawab bersama.

Dalam acara inipun dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan lingkungan hidup oleh walikota Tomohon dan penyerahan bantuan dari pihak-pihak swasta kepada pemerintah berupa bibit pohon dan 2 Unit Kendaraan sampah(bentor).

Kegiatan diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt Jefry Saisab STH MSi. Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Sulut Tinny Tawaang SH bersama Jajaran, Manager Keuangan PT Pertamina Area Lahendong Juanda Hutagalung, kepala kantor kementerian agama kota tomohon Sonya Mongkau SE, Kapolres Kota Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Kepala kantor Pos Tomohon John Tampati Para penerima penghargaan dan Jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *