Dana 10 Juta per Lingkungan Bisa Ditingkatkan

pekerjaan seperti ini akan lebih lancar, jika masyarakat turut terlibat aktif(foto: ist)

pekerjaan seperti ini akan lebih lancar, jika masyarakat turut terlibat aktif(foto: ist)

TOMOHON, OKE – Bantuan pemkot Tomohon sebesar 10 juta setiap lingkungan bisa ditingkatkan nominalnya, jika ditambah dengan swadaya serta partisipasi masyarakat.

Menurut Kepala BPM dan PPK Kota Tomohon Max Mentu SIP, MAP, peningkatan itu tidakk melulu finansial, namun kerja dan bantuan lainnya.

“Seperti ibu-ibu yang bawa kue, makanan dan minuman, itu bisa dihitung. Pun partisipasi warga yang ikut kerja bakti serta memebrikan bantuan material,” jelasnya.

Partisipasi dan swadaya masyarakat itu, nantinya dilaporkan ke BPMD untuk selanjutnya BPMB melaporkannya kepada Walikota.

“Sedangkan untuk dana 10 juta, Dinas PU yang laporkan ke Walikota,” terangnya.

Lanjutnya, Walikota kemudian akan mengevaluasi laporan BPMD dan dinas PU.

“Jika hasil evaluasi, dana 10 ternyata menghasilkan yang terbaik, dalam artian ada peningkatan dari nominal bantuan yang diberikan, mungkin akan ada peningkatan bantuan dari 1- juta menjadi 20 juta atau lebih,” paparnya.

Mentu memaparkan, pada intinya bantuan 10 juta itu hanyalah pemicu yang diharapkan bisa menggerakkan warga, agar melibatkan diri secara pro aktif dalam upaya membangun lingkungannya masing-masing.

Peliput: Terry Lumentut

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Ekonomi,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *