150 Koki Unjuk Kebolehan Dalam Lomba Masak Tinutuan

Lomba Masak Bubur Tinutuan dan Makan Bersama. (foto: ist)

Lomba Masak Bubur Tinutuan dan Makan Bersama. (foto: ist)

MANADO, OKE – Lomba masak Bubur Manado atau biasa juga dikenal dengan sebutan Tinutuan disambut antusias warga kota Manado. Buktinya, dalam kegiatan yang dihelat dalam rangka menyemarakkan kegiatan penyambutan HUT ke 390 tepatnya 14 Juli mendatang, sebanyak 150 koki terkumpul menunjukan kebolehan mereka meracik masakan yang sudah menjadi makanan khas di kota Manado tersebut. Menariknya, selain dihadiri oleh 150 koki, acara yang dilaksanakan di lapangan Tikala, Sabtu (29/6) tersebut turut dihadiri oleh sekira seribu lebih warga dari berbagai pelosok.

Menurut Wakil Walikota, Dr (C) Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, digelarnya acara tersebut adalah untuk mempromosikan wisata kuliner yang ada di kota Manado.

“Kita bisa angkat makanan khas daerah kita hingga ke tingkat nasional,” kata Mangindaan yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Franky Obrien Mewengkang, S.IP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Ketua  Panitia HUT ke-390, Drs. Rum Dj Usulu saat membuka kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hendrik Waroka selaku pimpinan SKPD penyelenggara kegiatan menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara lewat kerja sama antara pemerintah kota, Swis Belh Hotel serta Bimoli.

“Rencananya, semua hotel Swis Belh yang ada di Indonesia akan menjadikan Tinutuan sebagai menu harian yang akan disajikan setiap pagi kepada semua pengunjung,” ungkap Waroka saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 29 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *