Taufik Tumbelaka: Anggota DPRD Sulut, Jangan Sering Keluar Daerah

Ilustrasi Pejabat Hobi Plesir. (Foto:Ist)

Ilustrasi Pejabat Hobi Plesir. (Foto:Ist)

MANADO, OKE – Karena Sering berulah dengan hobi plesiran dibungkus dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) keluar daerah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dikritik pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka.

Menurutnya, anggota DPRD Sulut jarang melakukan kunjungan di daerah sendiri, padahal dengan kunjungan didalam daerah, bisa melihat apa yang akan diperjuangkan ke Pemprov.

“Jangan hanya sering jalan-jalan keluar daerah, bahkan luar negeri, masih banyak masalah-masalah di daerah sendiri belum teratasi. Contohnya saja di sektor pariwisata, kelihatannya belum ada perhatian dari wakil rakyat gedung cengkih, sehingga pemerintah pun hanya melihat sebelah mata,” ujar Tumbelaka, jumat (28/6) via telefon.

Lanjut Tumbelaka, seharusnya para wakil rakyat yang duduk di gedung cengkih sario ini membuat agenda untuk melakukan kunjungan di dalam daerah, agar masalah-masalah didalam daerah bisa kelihatan oleh anggota dewan.

“Kunjungan di daerah sendiri sangat penting, agar bisa melihat situasi yang ada di sulut, mungkin masih banyak masalah-masalah lain di daerah kita yang belum terselesaikan oleh pemerintah dikarenakan tidak adanya wakil rakyat yang mengetahui, jadi diharapkan agar para wakil rakyat di sario untuk melakukan kunjungan di daerah sendiri,” tandas Tumbelaka.

Peliput/Editor: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 28 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *