Pilar Golkar Sulut Tak Lagi Kokoh, Kader Beringin Suarakan Pertobatan

Selain tak siap, pilar Golkar Sulut tak lagi kokoh.(logo:istimewa)

Selain tak siap, pilar Golkar Sulut tak lagi kokoh.(logo:istimewa)

MANADO, OKE –  Konsistensi Golkar dalam mempertahankan status quo sebagai partai penguasa di Sulawesi Utara (Sulut) kurang berhasil. Pasalnya, di beberapa Pilkada yang digelar belum lama ini, beringin kalah telak.

Imbauan restorasi pun mencuat. Apalagi, sejumlah kader pun mengaku hal ini memang perlu. Pasalnya, selain banyaknya pengkhianat yang masih diberi kesempatan, pilar beringin tak lagi kokoh.

Menurut Sultan Udin Musa, dirinya prihatin melihat berbagai kekalahan yang terjadi di beberapa Pilkada di Sulut. Seperti kehabisan kata, dirinya seakan tak mampu menorehkan komentar.

“Kami hanya bisa mengimbau untuk melakukan instrospeksi diri, dan melakukan pertobatan, karena memang ini saat yang tepat,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, yang paling penting dari kelemahan beringin yaitu dari Pilwako Manado. Di mana, roda koordinasi dari para pemimpin beringin, tidak jalan.

“Para pemimpin kita tidak terorganisasi dengan baik. Fakta kemudian membuktikan, seluruh kader-kader Golkar yang bertarung di Sulut, mulai berguguran,” ungkapnya.

Kelemahan ini disebabkan, sistim pendekatan kasih yang terlalu besar. Akhirnya, ini menjadi bumerang. Golkar tidak disiplin.

“Banyak pengkhianat di tubuh partai yang terlalu diberi hati. Ini harus diperbaiki. Bila tidak, kegagalan serupa akan terulang kembali pada Pilcaleg 2014. Golkar secepatnya harus berbenah,” tandas legislator berkumis ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 28 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *