Kasus Kriminalitas Marak Terjadi, Kapolda Sidak Seluruh Kasat Reskrim di Sulut

(foto:egen)

(foto:egen)

MANADO, OKE — Kasus kriminalitas di Sulawesi Utara (Sulut) masih kerap terjadi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepala Kepolisian Polda Sulut Brigjen Pol Drs Robby Kaligis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Kamis (27/6).

“Seluruh Kasat Reskrim yang ada di Sulut saya panggil ke kantor Polda untuk dilakukan sidak,” ungkap Kaligis, Jumat (28/6).

Sidak yang dilakukan secara perorangan ini tidak lain hanya untuk mengevaluasi kinerja dari seluruh Kasat Reskrim. Kaligis berharap dengan adanya sidak ini semua pekerjaan lebih difokuskan dan terarah.

“Tentu mereka harus mengondusifkan wilayahnya terutama mengatasi peningkatan kriminalitas di Sulut,” ujar Kaligis.

Menurut Kaligis, kunci utama dalam mengondusifkan kerawanan kriminalitas adalah untuk memanggil kompenten yang menangani masalah tersebut.

“Yang berperan penting dalam penanganan kriminalitas tentu saja adalah para Kasat Reskrim. Kita jangan lembek dalam menjalankan tugas,” tegas Kaligis.

Kata Kaligis, intinya dalam menangani suatu permaslahan, setiap anggota polisi harus cepat bertindak bila mendapat informasi telah terjadi kejahatan kriminal dari warga.

“Jadi jika masyarakat menghubungi polsek maupun polres , harus secepat meninjau lokasi yang dimaksud,” kata Kaligis.

Peliput  : Raygan Poluan

Editor    : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 28 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *